Siswi di Cimanggung Pingsan Usai Menjalani Vaksinasi

Siswi di Cimanggung Pingsan Usai Menjalani Vaksinasi
Salah satu siswi di bopong teman perempuan lainnya karena pingsan di depan gerbang sekolah usai mendapat vaksin. (Foto: Engkos Koswara/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Seorang siswi di SMA Negeri Cimanggung pingsan usai mendapatkan suntikan vaksin Covid 19 dosis pertama di sekolahnya, tepat di depan pintu gerbang masuk sekolah, Kamis (9/9).

Saat itu, siswi tersebut mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak rentang usia 12 hingga 17 tahun di sekolahnya.

“Usai divaksin mau cari air minum tiba-tiba pingsan,” kata Lusi sambil membopong temannya yang pingsan.

Baca Juga:Miliki Lab PCR, Percepat Penanganan CovidUang Tol Belum Cair, Rumah Sekitar Sudah Tergusur

Namun, siswi itu tiba-tiba jatuh pingsan. Petugas keamanan dan Satpol PP yang berada di lokasi langsung menolongnya.

Pihak SMAN Cimanggung melalui stafnya Apep membenarkan adanya siswa yang pingsan dan sementara waktu diistirahatkan di ruang guru.

Setelah divaksin, siswi tersebut sudah diingatkan agar diobservasi selama 30 menit. Namun, siswi tersebut mungkin mencari minum atau mau jajan sehingga pergi bersama temannya keluar sekolah.

“Mungkin awalnya tidak merasakan adanya reaksi usai di vaksin, tiba-tiba lemas kemudian ambruk,” ucapnya.

Dijelaskan, dari hasil screening, siswi tersebut dinyatakan layak atau memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 karena tidak adanya riwayat penyakit atau keluhan apapun.

“Mungkin reaksi vaksin saja, tapi sekarang sudah bisa minum dan duduk lalu diantar pulang,” tuturnya

Dari pantauan Sumeks di lokasi, siswa tersebut telah mengikuti gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di dua titik yakni di SMK Perkasa dan SMAN Cimanggung.

Baca Juga:Dampak Proyek Tol Cisumdawu, Sebagian Masyarakat Kehilangan Mata PencaharianPemerintah Mulai Luncurkan Program Bantuan Tunai Untuk PKL dan Warung dari Kota Medan

Kepala Puskesmas Sawahdadap Yusmana membenarkan vaksinasi yang dilaksakan khusus buat siswa sekolah tingkat sekolah menengah atas sebanyak 1250 vial yang dilaksanakan di dua titik.

“Antusias siswa cukup tinggi dan tenaga kesehatan disiapkan dari Puskesmas Sawahdadap,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar