Optimis Dapatkan 12 Kursi DPRD

Optimis Dapatkan 12 Kursi DPRD
Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang Asep Elly Gunawan saat menyerahkan bantuan peduli bencana kepada seorang warga, belum lama ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

PPP: Pilkada Saja Bisa, Apalagi Pileg

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – PPP Sumedang merasa optimis mendapatkan 12 kursi di Pileg 2024. Optimisme tersebut didapat dari kecemerlangan dua kali Pilkada yang dimenangkan oleh PPP.

Ketua DPC PPP Kabupaten Sumedang Asep Elly Gunawan menyebutkan PPP tingkat nasional sampai tingkat ranting sedang mengikuti tahapan pemilu dalam persiapan verifikasi partai politik Agustus 2022 nanti.

“Sesuai AD/ART partai, saat ini di tingkat wilayah telah melaksanakan musyawarah wilayah. Setelah itu akan dilanjutkan dengan musyawarah dari tingkat cabang sampai ke tingkat ranting. Selain untuk memenuhi AD/ART, ini juga bagian dari persiapan kami menghadapi verifikasi dari KPU nanti,” ucapnya.

Baca Juga:Permasalahan Sampah Perlu Kesadaran MasyarakatTerima Penghargaan Internasional, Menko Airlangga: Apresiasi untuk Seluruh Rakyat Indonesia

PPP saat ini sedang melakukan pengecekan keanggotaan dan melengkapi susunan struktural partai sampai tingkat ranting. Agar PPP lolos verifikasi dari KPU.

Asep mengklaim, khusus untuk DPC PPP Kabupaten Sumedang sudah memiliki struktural yang lengkap. Sehingga, dirinya bisa fokus pada penjaringan kader-kader muda dan potensial.

“Untuk di Kabupaten Sumedang sendiri DPC PPP sudah memiliki struktural yang lengkap sampai tingkat ranting. Saat ini kita juga memberi ruang kepada kader-kader baru, muda dan potensial,” katanya.

Asep memaparkan target yang ia buat berdasarkan musyawarah berbagai elemen dalam menghadapi pemilu 2024 nanti. Terkhusus, dirinya sangat optimis mendapatkan 12 kursi DPRD.

“Target kami khusus untuk legislatif adalah bertambahnya kursi di tiap dapil. 12 Kursi DPRD atau sedikitnya 10 kursi, agar PPP bisa lebih leluasa dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumedang,” ucapnya.

Optimisme tersebut didapatkan dari kecemerlangan dua kali pilkada lalu yang selalu dimenangkan oleh PPP.

“Alhamdulillah dua kali pilkada kemarin dimenangkan oleh PPP. Kalau Pilkada kita mampu, kenapa pileg tidak? Kami yakin dan oprimis bahwa 12 kursi adalah target yang realistis untuk bisa kita raih,” ucapnya.

Baca Juga:Operasi Patuh Lodaya, Polantas Cicalengka Datangi SekolahAntusias Siswa Yayasan Bina Muda Ikut Gebyar Vaksinasi

Kepercayaan masyarakat Sumedang kepada dua kader PPP terbaik tersebut, menurutnya, selalu dibalas dengan prestasi yang baik.

“Ketika 2013 almarhum H Endang dan 2018 H Doni memenangkan pilkada, dengan luar biasanya mereka membuat prestasinya yang banyak. Apalagi dengan prestasi yang H Doni buat saat ini, meskipun dalam keadaan pandemi, prestasinya selalu diacungi jempol,” katanya.

0 Komentar