Ema Ema Halau Orang Ganggu Perbaikan Jalan Cicabe-Cisempur

Ema Ema Halau Orang Ganggu Perbaikan Jalan Cicabe-Cisempur
Pembangunan peningkatan jalan Cicabe- Cisempur mendapat pengawalan ema-ema. (Foto: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Cimanggung – Jalan penghubung dua Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor sudah diperbaiki Pemerintah Kabupaten Sumedang. Jalan penghubung utama antara dua kecamatan itu sebagai sentra ekonomi bagi masyarakat.

Warga Cimanggung sekaligus anggota karang taruna Kecamatan Cimanggung Ujang Abdurohman alias Cobra mengaku sudah beberapa dekade kepemimpinan bupati, kondisi jalan ini belum ada perbaikan.

“Kini masa kepemimpinan Bupati Dony Ahmad Munir perbaikan jalan dilakukan. Alhamdulillah sudah terealisasikan,” kata Cobra di lokasi perbaikan jalan, Kamis (23/9)

Baca Juga:Harga Kedelai Naik, Pedagang Tahu MeranaTruk Melintangi Badan Jalan, Kemacetan Panjang Terjadi

Menurut Cobra, perjalanan yang tadinya 20 menit menuju kantor pemerintahan kecamatan Cimanggung, kini bisa 5 menit saja jika perbaikan jalan ini sudah selesai.

Tidak lupa, pihaknya banyak menggucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah memperbaiki jalan demi kepentingan masyarakat.

“Perbaikan jalan ini yang paling ditunggu masyarakat kini telah terealisasikan dengan baik. Tentunya, kami akan mengawal pelaksanaanya hingga selesai nanti” ucapnya.

Selain jalur ekonomi, lanjut Cobra, jalan ini merupakan jalur ke sekolah. Banyak anak-anak di tiga desa ini memanfaatkan jalan ini menuju ke sekolahnya masing-masing.

Sebelumnya, perbaikan jalan Cicabe-Cisempur mendapat dukungan dari salah satu tokoh masyarakat Cimanggung Ijang Sarifudin. Bahkan informasi yang berdar, puluhan ema-ema warga Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung turun kejalan menghalau orang yang mencoba merongrong pengerjaan jalan tersebut.

“Sekelompok ema-ema turun ke jalan yang sedang diperbaiki karena mendengar ada sekelompok orang mencoba merongrong perbaikan jalan dengan tujuan kepentingan kelompok,” tutur Cobra. (kos)

0 Komentar