Tidak Boleh Membeda-bedakan Pelayanan Pasien

Tidak Boleh Membeda-bedakan Pelayanan Pasien
Wawan Hernawan S,KP M.Kep Ketua DPW PPNI Jawa Barat
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES, Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat mengapresiasi prosesi Angkat Sumpah Perawat Ahli Madya Studi DIII Keperawatan di UPI Kampus Sumedang, Rabu (3/10).

Ketua DPW PPNI Jawa Barat Wawan Hernawan S,KP M.Kep mengatakan, perawat sangat berperan memberikan kontribusi terhadap kesehatan. Terlebih, pada masa pandemi covid ini, tanpa membeda-bedakan pasien karena perawat terikat aturan dan kode etik keperawatan.

“Harapan kami ke depannya, bahwa perawat ini selalu bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, apalagi di Sumedang ini kan sangat luar biasa ya, Bupati maupun kepala dinasnya dalam penanganan covid,” sebut Wawan.

Baca Juga:Titik Awal untuk Berkiprah di MasyarakatUPI Kampus Sumedang Angkat Sumpah 112 Calon Perawat

Wawan juga berpesan, para perawat harus bisa mendahulukan kepentingan umum daripada pribadi.

“Ada juga klausul mengatakan kita tidak boleh membeda-bedakan pasien berdasarkan golongan dan politik maupun agama apalagi jenis kelamin,” tutur dia.

Wawan juga berharap, lulusan UPI Kampus Sumedang bisa diberdayakan dan bisa dimana saja bekerja. Sebab, mereka dididik dosen luar yang luar biasa, begitu juga oleh tenaga profesi. “Terlebih, UPI ini menjadi salah satu primadona kampus di Sumedang, ini jadi nilai tambah,” ujar Wawan. (ahm)

0 Komentar