Tim Formatur Masih Godok Calon Ketua PPP

Tim Formatur Masih Godok Calon Ketua PPP
Ketua DPP PPP H Dony Ahmad Munir ketika memberikan sambutan pada Muscab PPP Sumedang, baru-baru ini. (Foto: Yoga Alkambah/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Sejak Musyawarah Cabang IX PPP Kabupaten Sumedang pada Selasa 19 Oktober 2021 yang lalu, tim formatur yang terpilih masih belum selesai menentukan siapa yang akan menahkodai partai tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Sumedang Demisioner, Asep Ely Gunawan menyampaikan, tim formatur masih belum selesai menyusun rangkaian kepengurusan PPP Kabupaten Sumedang.

“Kalau tidak salah masih dimusyawarahkan oleh tim formatur. Kebetulan saya tidak masuk tim formatur jadi lebih jelasnya saya kurang tau,” ujarnya, Rabu (03/11).

Baca Juga:PKS Sasar Milenial untuk BacalegMusim Hujan Waspada Pergerakan Tanah

Menurutnya, salah satu agenda dari Muscab tersebut adalah memilih dan mengesahkan tim formatur. Tim formatur tersebut yang kemudian berwenang untuk menyusun kepengurusan partai.

“Tim formatur berwenang menyusun kepengurusan partai di tingkat cabang, yakni Pengurus Harian Cabang (diantaranya: Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan pengurus lainnya), Majelis Syariah Cabang, Majelis Pertimbangan Cabang, dan Majelis Pakar Cabang,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan dalam menentukan kepengurusan, kader yang akan mengisi pos-pos tersebut bisa berasal dari tim formatur itu sendiri maupun dari luar tim formatur.

“Untuk menjadi pengurus DPC bisa diambil dari anggota tim formatur, bisa dari luar tim formatur,” katanya.

Menurut Asep, terkait waktu pasti diumumkan hasil musyawarah dari tim formatur, dirinya belum mengetahui. (yga)

0 Komentar