Resmi Jabat Kades Margamekar, Elin Siap Majukan EKonomi Desa

Resmi Jabat Kades Margamekar, Elin Siap Majukan EKonomi Desa
Kepala Desa Margamekar Elin Herliana Amd saat mengikuti sertijab dengan mantan kepala desa lama Yadi Taryadi. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Kota – Elin Herliana Amd resmi menjabat Kepala Desa Marga Mekar Kecamatan Sumedang Selatan menggantikan Yadi Taryadi. Serah terima jabatan pun sudah dilaksanakan pada Kamis (12/11).

Dalam kepemimpinannya, Elin mengungkapkan akan menjalani visi misinya ‘Berdikari’ dan motto pribadi ‘Sehati’. Hal ini disampaikannya kepada Sumeks, Senin(15/11).

“Untuk visi misi saya memimpin di Desa Margamekar itu Berdikari, tapi secara pribadi saya memiliki motto sendiri yaitu Sehati (Sejahtera, Harmonis dan Tertib).”

Baca Juga:69 Rumah Warga di Cileuksa Terendam BanjirMusim Penghujan, Warga Desa Sindanggalih Bersihkan Lingkungan

“Jabarannya, Sejahtera masyarakatnya, Harmonis masyarakatnya, Tertib administrasi pemerintahannya. Khususnya perangkat desa tidak ada hal lain-lain, benar-benar tertib sesuai aturan baik dalam administrasi dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai kepala desa, Elin akan berupaya membawa warga Desa Margamekar ke arah perubahan yang lebih baik.

Pertama, kata dia, di dalam pemerintahannya para perangkat Desa Margamekar akan dijadikan tim yang solid, selalu ada kebersamaan untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, tercipta kepuasan di masyarakat Desa Margamekar. Jadi, ke depannya pelayanan perangkat desa kepada masyarakat akan ditingkatkan dan dimaksimalkan.

Kedua, pada masa kepemimpinannya, akan dikembangkan potensi agro bisnis dan agrowisata yang ada di Desa Margamekar khususnya di wilayah Nangkorak.

Karena, dengan mengembangkan agro bisnis dan agro wisata, akan menunjang perekonomian masyarakat.

Harapannya, perekonomian masyarakat bawah akan meningkat, sehingga masyarakat kecil di Desa Margamekar bisa menikmati hasil dari program pengembangan agro bisnis dan agro wisata ini.

Baca Juga:Operasi Zebra Lodaya 2021, Kapolres Yakin Capai TargetWaspada! Demam Berdarah Semakin Merajalela

Ketiga, Elin akan memprioritaskan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan masuknya program Pemerintah Go Digital.

Itu secara otomatis akan mendongkrak UMKM yang ada di Desa Margamekar supaya lebih maju dan lebih berkembang.

“Bekerjasama dengan Bumdes dengan memanfaatkan marketing (pemasaran) secara online supaya keduanya, baik Bumdes atau UMKM bisa sama maju dan berkembang,” tandasnya.

Untuk itu, Elin mengajak masyarakat Desa Margamekar bersama-sama mewujudkan masyarakat desa yang mandiri.

“Karena kemandirian desa itu, tetap harus ditunjang oleh dukungan dan partisipasi dari masyarakat desanya,” tutupnya. (ahm/adv)

0 Komentar