Resmi Menjadi Universitas, UNSAP Kini Memiliki Ikatan Alumni

Resmi Menjadi Universitas, UNSAP Kini Memiliki Ikatan Alumni
0 Komentar

SUMEKS – Setelah empat bulan resmi menjadi Universitas Sebelas April (UNSAP) Sumedang, kini namanya mulai memberikan makna sesuai visinya. Yakni sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, budaya, agama, dan teknologi berbasis kearifan lokal pada tahun 2025.

Diketahui, nama UNSAP sebelumnya dikenal dengan nama Perguruan Tinggi Sebelas April Sumedang (PTSA).

Kepala Biro Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Sisinfo UNSAP Edi Setiawan, S.Sos.,M.Si mengatakan, pihaknya telah membentuk Ikatan Alumni (IKA) Unsap sebagai bentuk memberikan dukungan menjadi kampus prioritas di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Vaksinasi Jatihurip Mencapai 75 PersenBendungan Sungai Cipeles Peninggalan Kolonial yang Terlupakan

Edi menjelaskan, pembentukan IKA ini baru pertama kalinya digelar pemilihannya secara online pada Selasa (23/11) kemarin. Dikarena masih pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kami telah melaksanakan pemilihan ketua IKA UNSAP melalui aplikasi zoom. Keseluruhannya, kami memiliki enam kandidat,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (25/11).

Edi menjelaskan, para kandidat tersebut diambil dari berbagai fakultas yang ada di UNSAP. Dan yang terpilih pada saat itu Basarudin dari FISIP UNSAP.

“Ikatan Alumni ini diharapkan menjadi jembatan silaturahmi. Kedua bisa salah satu wadah jalan kesuksesan bagi alumni dalam karir dan sebagainya. Serta bisa berkontribusi kepada PTSA yang telah menjadi UNSAP,” paparnya.

Selain itu, Edi berharap dengan berubahnya PTSA menjadi UNSAP, serta adanya IKA, dapat membantu mengembangkan kampus menjadi lebih baik dan lebih maju.

“Sehingga bila teman-teman mahasiswa setelah lulus dan diwisuda, tidak lepas persaudaraan. Maka IKA ini dibentuk untuk menjalin silaturahmim,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNSAP terpilih Basarudin menyampaikan, para alumni harus dapat saling mendukung IKA sesuai dengan visi misinya.

Baca Juga:COVID-19 Sudah Landai, Kemanusiaan Tetap DigelorakanHilang Kendali, Uta Meninggal di TKP

“Misinya menjadikan IKA UNSAP Sumedang sebagai organisasi bagi seluruh alumni untuk menyalurkan aspirasi yang meliputi sosial, agama, karir dan bisnis,” ungkapnya.

Basarudin pun meminta, agar para alumni UNSAP dapat mengelola IKA secara bersama sama serta berperan demi kemajuan almamater sekaligus kemajuan UNSAP Sumedang.

“Sementara untuk visi IKA ini, kami menyediakan database keanggotaan dari alumni, menyelenggarakan kegiatan sosial, memfasilitasi alumni mencari pekerjaan serta menghimpun berbagai potensi alumni guna kemajuan almamater UNSAP,” tuturnya.

0 Komentar