oleh

PLN Goes To School, Tingkatkan Kesadaran Siswa Tentang Keselamatan Ketenagalistrikan

SUMEKS, Kota – PLN UP3 Sumedang baru saja menggelar kegiatan sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan New PLN Mobile di SMAN 1 Sumedang, Rabu (01/12).

Kegiatan tersebut dikemas ke dalam konsep dengan tema PLN Goes To School, yang di hadiri oleh sejumlah siswa dan perwakilan guru.

Manager ULP Sumedang Kota Wenas Aditya menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang bahaya listrik. Mulai dari listrik tegangan rendah hingga tegangan menengah.

“Nantinya mudah-mudahan mereka dapat memberikan informasi kepada rekan, saudara, orang tua atau warga di wilayah rumahnya. Sehingga masyarakat juga akan memahami tentang keselamatan ketenagalistrikan,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (01/12).

Wenas juga mengungkapkan, pihaknya turut menyosialisasikan terkait penyebab gangguan yang mengakibatkan terjadi listrik padam.

“Masyarakat juga harus bisa memahami, mulai dengan jarak aman pohon, jarak aman rumah dan bisa lebih aktif lagi dalam mendukung program PLN kedepan,” harapnya.

Terkait kegiatan tersebut, lanjut Wenas, PLN juga akan terus gencar menyosialisasikan keselamatan ketenagakerjaan ke sekolah lainnya melalui program goes to school tersebut.

“Kami terjadwal, tidak hanya di SMAN 1 Sumedang saja. Tapi kami juga akan hadir kembali di sekolah lain yang bisa bekerja sama dengan kami. Bahkan, tidak hanya ke sekolah, tapi kami juga akan ke desa-desa,” paparnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, PLN turut menyosialisasikan aplikasi terbarunya, yakni New PLN Mobile.

Dimana di dalam nya telah tersedia berbagai feature menarik seperti Pasang Baru, Rubah Daya, Keluhan, Gangguan hingga cara Pembayaran Listrik.

“Itu sudah bisa dilakukan di New PLN Mobile. Nanti juga ada hadiah menarik dengan kode referal, ketika dapat menjaring atau mengajak orang lain untuk install aplikasi New PLN Mobile yang akan di terima di akhir tahun 2021,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Osis SMAN 1 Sumedang Muhammad Esha menambahkan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan PLN Goes To School tersebut.

Dan pihaknya mendukung, agar PLN juga dapat terus bergerak ke sekolah lainnya melalui program tersebut untuk menyosialisasikan Keselamatan Ketenagalistrikan.

“Ini sangat bermanfaat bagi anak – anak. Dengan adanya ini, diharapkan kesadaran anak-anak untuk keselamatan ketenagalistrikan dapat lebih meningkat lagi,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.