20 Rumah di Desa Cimalaka Dapat Bantuan Rutilahu

20 Rumah di Desa Cimalaka Dapat Bantuan Rutilahu
Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana mengatakan jika sejumlah warganya mendapatkan bantuan rutilahu dari Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

Bantuan Bersumber dari Program Pemprov Jawa Barat

SUMEKS, Cimalaka – Sebanyak 20 unit rumah tidak layak huni di Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka mendapat bantuan rutilahu dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) yang bersumber dari Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana membenarkan adanya bantuan tersebut. Melalui  bantuan rutilahu itu, dapat meringankan beban warga nya yang tidak mampu.

“Jadi, kelebihan Program Rutilahu dari Provinsi yang mana untuk Kabupaten Sumedang itu mendapatkan tambahan 520 unit. Dan Alhamdulillah kami Pemerintah Desa Cimalaka mendapatkan bantuan  20 unit bagi masyarakat kami yang kurang mampu dan penghasilanya kurang,” ujarnya.

Baca Juga:Kedatangan Erik Thohir Disambut Bobotoh di Rumah Umuh MuchtarDLHK Dinilai Gagal Tangani Sampah di Pasar Parakanmuncang. Sudah Dibersihkan, Sampah Kembali Menumpuk

Untuk melaksanakan kegiatan ini, lanjut Dadang, pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Agar teapot sasaran, pihak desa juga telah menyurvei rumah warga yang berhak mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini disalurkan di 7 RW yang ada di lingkungan wilayah kami,” sebutnya.

Sementara itu, Dadang juga menerangkan, untuk menyalurkan bantuan sebanyak 20 unit tersebut, pihaknya telah melakukan musyawarah dengan LPM dan dan para Ketua RW.

Adapun hail kesepakatannya diantaranya, RW 01 mendapatkan bantuan tiga unit ,RW 02 dua unit, RW 03 tiga unit ,RW 04 tiga unit, RW 05 tiga unit , RW 06 tiga unit dan RW 07 tiga unit.

“Kami semua sudah sepakat, jadi kami tinggal melaksanakanya,” ungkapnya.

Dadang berharap, dengan adanya bantuan Rutilahu tersebut, dapat  membangkitkan lagi keswadayaan dan gotong royong diantara warga masyarakat Desa Cimalaka. (ahm)

0 Komentar