Apa Itu Defisit Kalori? Ini Penjelasannya!

Apa Itu Defisit Kalori? Ini Penjelasannya!
Salah satu kesalahan pemula ketika melakukan defisit kalori adalah menerapkan defisit kalori yang terlalu banyak.(SHUTTERSTOCK)
0 Komentar

SUMEKS – Menurut Verywell Fit, defisit kalori adalah ketika kalori yang masuk ke tubuh kita lebih sedikit daripada yang kita bakar. Dalam pengertian lain juga disebut defisit energi karena kalori adalah satuan panas atau energi.

Ahli gizi kinerja dan penulis buku, Cynthia Sass, MPH, RD menulis dalam laman Health, ada dua cara yang bisa ditempuh untuk mencapainya. Cara pertama, makan lebih sedikit kalori untuk menjaga berat badan saat ini.

Kita bisa memulai dengan mencari tahu kebutuhan kalori kita, salah satu cara termudahnya dengan menggunakan kalkulator penghitung kalori.

Baca Juga:Resep Rawon Mudah dan Enak10 Inspirasi Menu Masakan Harian untuk Keluarga

Kebutuhan kalori setiap orang akan berbeda-beda dan dipengaruhi berbagai faktor, termasuk tingkat aktivitas fisik yang dilakukan. Setelah mengetahui kebutuhan kalori, pastikan asupan kita tak melebihi kebutuhan tersebut. Cara kedua, menciptakan defisit kalori dengan membakar lebih banyak kalori daripada yang kita konsumsi. Salah satu cara membakar lebih banyak kalori adalah dengan berolahraga.

Beberapa jenis olahraga bisa membantu kita membakar lebih banyak kalori, yang pada akhirnya membantu kita mencapai target menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

0 Komentar