Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori untuk Pelaku Diet

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori untuk Pelaku Diet
aplikasi penghitung kalori MyFitnessPal membantu mencatat makanan dan minuman yang kita asup, serta olahraga yang dijalani.(GOOGLE PLAY) iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Berbagai pilihan aplikasi penghitung kalori dapat mempermudah kita mencatat asupan kalori harian. Bagi pelaku diet, mencatat asupan kalori lewat makanan dan minuman yang diasup adalah salah satu kunci sukses diet. Melansir Healthline, penelitian menunjukkan bahwa orang yang mencatat kalori dapat menurunkan berat badan lebih banyak dan cenderung sukses mempertahankan berat badan dalam jangka panjang.

Berikut sejumlah rekomendasi aplikasi penghitung kalori untuk pelaku diet yang dapat kita gunakan:

1. MyFitnessPal

Ini adalah salah satu aplikasi untuk diet yang paling populer.

Dengan aplikasi ini, kita bisa memasukkan data seperti berat badan dan tinggi badan untuk mengalkulasikan asupan kalori harian. Untuk mencatat asupan makanan dan minuman, kita bisa memilih yang sudah ada pada daftar atau memasukkan detail nutrisi makanan sendiri.

Baca Juga:Apa Itu Defisit Kalori? Ini Penjelasannya!Resep Rawon Mudah dan Enak

Menggunakan aplikasi penghitung kalori MyFitnessPal, kita dapat mencatat makanan dan minuman yang kita asup, serta olahraga yang dijalani.

Selain itu, kita juga bisa memasukkan foto jika ingin membuat program diet lebih terukur.

2. Lose It! App

Ini adalah aplikasi lainnya yang juga mudah digunakan. Lose It! App juga dapat disambungkan ke pedometer atau gawai kebugaran lainnya. Aplikasi penghitung kalori ini menyediakan buku harian makanan yang sederhana dan mudah digunakan. Kita juga bisa memindai barcode kemasan makanan untuk menghitung kalori yang ada di dalamnya dan memasukannya ke dalam buku harian makanan.

3. Fatsecret

Aplikasi penghitung kalori Fatsecret dapat diunggah maupun diakses melalui situs gratis. Aplikasi ini dapat terintegrasi dengan aplikasi kebugaran lainnya, seperti Google Fit, Samsung Health, dan Fitbit, yang bisa memaksimalkan kesuksesan diet. Adanya sejumlah tips kesehatan juga bisa membantu para pelaku diet untuk menyusun program yang lebih terarah.

Informasi gizi makanan dan minuman yang cukup lengkap membuatnya menjadi salah satu pilihan aplikasi penghitung kalori yang tepat.

0 Komentar