20 Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

20 Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet
0 Komentar

Satu porsi brokoli (91 gram) hanya mengandung sekitar 31 kalori dan mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin C harian rata-rata orang. Sayuran ini juga dikatakan dapat membantu melawan kanker. 5. Kaldu

Ada banyak jenis kaldu, termasuk kaldu ayam, sapi, hingga sayuran. Biasanya, kita menikmati kaldu berupa sup atau menu masakan lainnya. Kalori dan kandungan gizi setiap kaldu berbeda-beda. Kaldu sayuran, misalnya, mengandung hanya sekitar 12 kalori per mangkuk.

Mungkin jumlah kalorinya terlalu rendah dan tak terlalu relevan secara gizi, namun kaldu dapat membantu membuat kita merasa kenyang atau menambah kelezatan sup sayuran yang akan kita makan.

Baca Juga:Daftar Makanan Terenak di Indonesia, Paling Nikmat. Kamu Pernah Coba Yang Mana?Kunci Gitar Mendung Tanpo Udan – Ndarboy Genk: Awak Dewe Tau Nduwe Bayangan Besok.. Yen Wes Wayah Omah Omahan – Kunci Dasar C

Pada akhirnya, secara tidak langsung kita akan mengonsumsi lebih banyak sayur karena rasanya enak. Sementara kaldu miso hanya mengandung sekitar 40 kalori per porsi (245 mililiter).

Kita bisa mendapatkan manfaat nutrisi lebih dengan menambahkan sayuran tinggi serat atau tahu tinggi protein.

6. Kubis

Kubis biasanya memiliki daun berwarna hijau atau ungu dan biasa diolah menjadi menu sayur atau salad. Sayuran ini sangat rendah kalori dan hanya mengandung sekitar 22 kalori per porsinya (89 gram).

7. Wortel

Wortel adalah sayuran yang sangat populer dan sering dianggap sebagai sayur yang membantu menjaga kesehatan mata kita. Hal itu bukan tanpa alasan karena wortel kaya akan beta-karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A.

Memang, mendapatkan vitamin A dalam jumlah yang cukup sangatlah penting untuk pengelihatan yang baik. Satu porsi wortel (128 gram) hanya mengandung sekitar 53 kalori, tetapi dapat mencukupi 400 persen kebutuhan harian vitamin A rata-rata orang.

8. Kol

Kol banyak ditemukan dalam menu sayur, sup, atau dijadikan lalap. Dalam beberapa tahun terakhir, kol sangat populer sebagai pengganti sayur dengan kandungan karbohidrat yang lebih tinggi atau biji-bijian utuh.

Satu porsi kol (100 gram) mengandung sekitar 25 kalori dan hanya 5 gram karbohidrat.

9. Mentimun

Baca Juga:Ayu Ting Ting Minta Maaf kepada DanangDianiaya Pacar, Seorang Gadis Babak Belur

Tak hanya menyegarkan, sayur yang mudah ditemukan ini juga sangat rendah kalori. Sangat cocok untuk orang-orang yang sedang berdiet. Satu setengah porsi mentimun (52 gram) hanya mengandung 8 kalori.

Mentimun mengandung banyak air sehingga terasa mengenyangkan, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak.

0 Komentar