20 Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

20 Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Memerhatikan asupan makanan menjadi salah satu kunci sukses diet. Ada banyak sekali aplikasi yang dapat membantu kita mencatat asupan kalori. Tujuannya, agar kita tahu jumlah kalori makanan yang kita asup termasuk kandungan gizinya. Referensi tentang makanan rendah kalori menjadi alat bantu yang menopang kesuksesan program diet.

Agar target diet tercapai, pastikan asupan kalori harian tak melebihi jumlah kalori yang dibakar. Selain itu, pastikan pula makanan yang kita konsumsi tak hanya rendah kalori, tetapi juga padat nutrisi.

Melansir berbagai sumber, berikut sejumlah pilihan makanan rendah kalori yang mengenyangkan dan cocok bagi orang-orang yang sedang mengejar target diet:

1. Telur

Baca Juga:Daftar Makanan Terenak di Indonesia, Paling Nikmat. Kamu Pernah Coba Yang Mana?Kunci Gitar Mendung Tanpo Udan – Ndarboy Genk: Awak Dewe Tau Nduwe Bayangan Besok.. Yen Wes Wayah Omah Omahan – Kunci Dasar C

Tak hanya praktis dan mudah didapat, telur juga padat nutrisi. Menurut Fatsecret, kalori sebutir telur adalah sekitar 74 kalori, dengan lemak 4,97 gram, karbohidrat 0,38 gram, dan protein 6,29 gram.

Menurut sebuah penelitian dari Nutrition Research, makan telur saat sarapan bisa membuat kita lebih kenyang dan pada akhirnya mengurangi keinginan mengasup kalori terlalu banyak di waktu makan berikutnya.

Selain kandungan gizi makro yang telah disebutkan, telur juga kaya akan asam amino, antioksidan, dan lemak sehat yang baik untuk kesehatan kita secara keseluruhan.

2. Apel

Semua buah baik. Tapi, beberapa buah bisa memberikan efek mengenyangkan yang lebih besar sehingga membuat kita secara tidak langsung mengurangi asupan makan.

Salah satunya adalah apel. Tak hanya menyehatkan, apel juga rendah kalori dan baik bagi kesehatan.

Satu porsi apel potong (125 gram) mengandung sekitar 57 kalori dan hampir 3 gram serat, sehingga baik untuk kesehatan usus. Buah ini juga kaya akan vitamin vitamin C.

3. Pepaya

Meski banyak yang tak suka dengan bau pepaya, namun buah ini kaya akan nutrisi, lho.

Baca Juga:Ayu Ting Ting Minta Maaf kepada DanangDianiaya Pacar, Seorang Gadis Babak Belur

Seperti apel, pepaya juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik.

Seporsi pepaya potong (sekitar 100 gram) menyediakan hampir 70 persen dari kebutuhan vitamin C harian orang dewasa.

4. Brokoli

Brokoli punya rasa yang renyah dan begitu lezat ketika dimasukkan ke dalam menu masakan. Tak hanya enak, brokoli juga dikatakan sebagai salah satu sayuran paling bernutrisi di dunia dan yang terpenting rendah kalori.

0 Komentar