Margamekar Salurkan Bantuan Rutilahu dari Bank Sumedang

Margamekar Salurkan Bantuan Rutilahu dari Bank Sumedang
Kepala Desa Margamekar Elin Herlina AMD didampingi Sekertaris Rohman Saputra saat dikunjungi Sumeks, kemarin. (Achmad Sofa/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan baru saja menyelesaikan pembangunan satu unit rumah warga yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Bank Sumedang.

Kepala Desa Margamekar Elin Herlina AMD didampingi Sekretaris Desanya Rohman Saputra menjelaskan, warga yang menerima bantuan tersebut yakni Udin Mulyadi, dari RT 02 RW 08 Dusun Leles.

“Allhamdulillah pada tanggal 12 November 2021 kemarin, kami mendapat bantuan Rutilahu dari Bank Sumedang. Dan sesuai kesepakatan, kami langsung menyalurkan bantuan ini,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (15/12).

Baca Juga:BPJS Ketenagakerjaan Ajak Seluruh Peserta Tumbuhkan Budaya Anti KorupsiSumedang Utara Miliki Dua Program Membentuk Desa Mandiri

Elin juga menerangkan, untuk penerapan penyaluran pengerjaan bantuan tersebut, sudah dilaksanakan mulai tanggal 14 November 2021 kemarin.

“Dengan bantuan swadaya, masyarakat berupa tenaga kerja bahan bangunan bambu dan kayu,serta makanan yang mana sekarang pergerjaan tinggal pengecetan,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait masalah pencapaian target vaksinasi dan BLT, Elin menjelaskan, jika Desa Margamekar sudah mencapai 91%. Jumlah tersebut tercatat dari target sasaran vaksin 2700 orang, yang belum divaksin hanya sisa 90 orang lagi.

“Dan untuk program Batuan Lansung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk desa kami sudah tuntas disalurkan sampai tahap 12,” katanya. (ahm)

0 Komentar