Kaum Ibu Harus Melek Teknologi di Era Digital

Kaum Ibu Harus Melek Teknologi di Era Digital
Kajari Sumedang Nurmayani saat menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Sumedang, Rabu (22/12) (Asep Nurdin/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Seorang ibu harus melek teknologi, agar bisa membimbing anak-anaknya menggunakan teknologi.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumedang, Nurmayani saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93, Tingkat Kabupaten Sumedang yang di Lapang Upacara Setda, Rabu (22/12).

Kata Nurmayani, jika ibu melek teknologi, maka anak tidak akan ikut-ikutan menyebarkan fitnah, menyebarkan celaan dan menyebarkan cacian di media sosial.

Baca Juga:Akses Jalan Menuju Lokasi Curug Sindulang Ditutup SementaraTidak Ada Penyekatan Kendaraan Saat Libur Natal (Nataru)

“Keteladanan yang baik dari seorang ibu merupakan kunci pendidikan berkemajuan, sehingga dalam menjalankan fungsi dan perannya sang ibu mampu memberi solusi terhadap berbagai persoalan dan tantangan zaman,” ujarnya kepada wartawan.

Di era milenial, kata Nurmayani, peran ibu sebagai pendidik dan penggerak revolusi mental sangatlah besar karena memiliki kedekatan emosional dan edukasional dengan anak.

“Sentuhan kasih sayangnya tidak dapat tergantikan oleh siapapun. Oleh karena itu, ibu milenial haruslah menjadi sosok yang hebat, inspiratif, sehingga menjadi teladan bagi anak bangsa,” ujar Kajari.

Dia juga mengucapkan selamat hari ibu kepada para ibu di seluruh Indonesia.

“Teruslah menjadi ibu-ibu yang hebat dan tangguh. Saya harap peringatan Hari ibu ke-93 Tahun 2021 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” katanya. (nur)

0 Komentar