Polres Antisipasi Meningkatnya Angka Kriminalitas

Polres Antisipasi Meningkatnya Angka Kriminalitas
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto foto bersama jajaran Polsek Cimanggung dalam rangka pemantau pos pam libur Natal dan tahun baru, kemarin. (ISTIMEWA)
0 Komentar

Jelang Tahun Baru Dirikan Pos Pengamanan di Sejumlah Titik

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung – Jelang libur Natal dan tahun baru 2022, tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Sumedang mengalami sedikit peningkatan. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Untuk itu, keberadaan Pos Pengamanan di sejumlah titik untuk mengantisipasi terhadap tindak kriminalitas. Termasuk, kesiapsiagaan bencana.

“Kenyataannya, tren kriminalitas ada sedikit kenaikan,” terang Eko saat berkunjung ke Pos Pam Kecamatan Cimanggung, kemarin.

Baca Juga:Warga Nantikan Kepastian Ganti RugiGua Tersembunyi Peninggalan Belanda Berpotensi Jadi Tempat Wisata Adrenalin

Menyikapi adanya peningkatan tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, Eko menegaskan, Polres Sumedang sudah menyiapkan berbagai antisipasi guna memberikan keamanan terhadap masyarakat dalam menyambut nataru.

“Kami telah menyediakan 12 pos pengamanan (pos pam) di titik-titik yang krusial rawan tindak kejahatan,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Eko menuturkan, pada libur Perayaan Nataru kali ini Polres Sumedang tetap berikan keamanan maksimal.

“Diharapkan Nataru kali ini bisa berlangsung dengan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban) yang kondusif,” imbuh Eko.

Sementara itu, Eko juga berujar, bagi masyarakat yang hendak melangsungkan perayaan Nataru, terutama di wilayah Sumedang tetap patuhi protokol kesehatan dan diharapkan tidak terlalu menyambut dengan euforia berlebihan.

“Pemudik ataupun pelancong tetap melakukan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Eko

“Lengkapi diri anda dengan aplikasi Peduli Lindungi, surat vaksin maupun surat keterangan bebas Covid-19,” paparnya.

Baca Juga:Golkar Dengan Modal Semangat Baru dan Pengurus Baru Menuju Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024Razia Tempat Karaoke, Polisi Tes Urine Pengunjung

Sebelumnya, Eko juga sempat menyampaikan, bagi para pemudik atau wisatawan yang melangsungkan perjalanan melintasi atau mengunjungi Sumedang dapat melakukan vaksinasi di pos pam.

“Pos pam di Polres Sumedang ini, kami berikan pelayanan vaksinasi, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Sumedang),” tutur Eko.

“Tentunya nanti akan ada pegawai dari Dinas Kesehatan yang selalu standby, jika ada para pelaku perjalanan ingin melaksanakan vaksin, bisa menghubungi pos pam,” tutupnya. (kos)

0 Komentar