Razia Tempat Karaoke, Polisi Tes Urine Pengunjung

Razia Tempat Karaoke, Polisi Tes Urine Pengunjung
Petugas kepolisian melakukan tes urine kepada para pengunjung salah satu tempat hiburan malam di wilayah hukum Polres Sumedang, Selasa (28/12) dinihari. (Kegga Keggyan/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Aparat kepolisian menyita puluhan botol minuman keras (miras) di sebuah tempat karaoke keluarga. Ironisnya, barang terlarang itu, sebagian tengah dikonsumsi pengunjung sambil bernyanyi ria.

Tidak hanya satu jenis minuman beralkohol, namun dari berbagai merek. Polisi bergerak cepat dengan memeriksa indentitas para pengunjung.

“Kita lakukan penyitaan untuk minuman keras dan akan dilakukan pemanggilan bagi para pemilik minuman keras, ini dilakukan untuk menekan peredaran minuman keras,” ujar Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Bagus Panuntun kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:Galudra Tuntaskan Semua Program PemerintahApdesi dan Pemerintah Kecamatan Cimalaka Rencanakan Persiapan Musrenbangdes

Pihaknya juga bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Sumedang dan Pengadilan Negeri dalam pemberian sanksinya.

Bagus menjelaskan Giat Cipta Kondisi dilakukan di dua tepat hiburan malam yang berkedok karaoke keluarga. Namun, kata dia, tempat hiburan ini nekat beroperasi melewati batas waktu jam malam.

“Hari ini kami lakukan di dua lokasi hiburan malam yang berkedok karaoke keluarga yang berlokasi di bilangan Jalan Prabu Geusan Ulun dan Jalan Mayor Abdurahman,” jelas Bagus.

Selanjutnya, kata dia, kurang lebih 100 orang pengunjung tempat hiburan malam itu, menjalani tes urine. Namun, dari hasil tes yang dilakukan, tidak ada yang terindikasi positif narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya.

“Kita juga bersama BNN melakukan tes urine, namun dari tes kit yang dilakukan, kita tidak menemukan pengunjung yang terindikasi menggunakan narkoba dan obat obatan terlarang,” jelas Bagus.

Giat Cipta kondisi dilakukan tim gabungan Polres Sumedang, Reserse Unit Narkoba, Reserse Kriminal, Binmas dan dibantu BNN, dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Bagus Panuntun.

Giat dilaksankan menjelang perayaan tahun baru. Sebagai bentuk antisipasi pencegahan peredaran obat terlarang di wilayah hukum Polres Sumedang.

Baca Juga:Magnet Politik Sonia Masih Kokoh, Ketum Laskar Ganjar-Puan Membujuknya untuk BergabungMenko Airlangga Targetkan Vaksinasi Anak Tuntas di Kuartal Pertama Tahun Depan

Kegiatan Cipta kondisi sendiri akan dilakukan terus menjelang perayaan malam tahun baru. (kga)

0 Komentar