Malam Ini Tol Cisumdawu Bisa Dilalui, Ini Alasannya

Malam Ini Tol Cisumdawu Bisa Dilalui, Ini Alasannya
0 Komentar

JATINANGOR – Satker Tol Cisumdawu akan berkoordinasi dengan Polres Sumedang dan Dirlantas Polda Jabar, jika jalur tengah lewat Sumedang terjadi kepadatan lalulintas.

Asisten Kepala Satker Tol Cisumdawu Noorfachri mengatakan, jalan tol Cisumdawu yang rencana digunakan sebagai antisipasi kemacetan di Jalan Jatinangor menuju Rancakalong Sumedang, sekitar 20 km.

“Ruas jalan tol Cisumdawu bisa digunakan jika kondisi di jalan arteri membludak menjelang tahun baru 2022. Namun yang kami lihat kondisi jalan Nasional menuju Sumedang dari Jatinangor saat masih lancar-lancar saja,” kata Fahri di Cibeusi kantor Satker Tol Cisumdawu.

Baca Juga:Dewan Soroti Banjir Bandang JatinangorMenajemen Lapor Polisi Terkait Hoax Video Mesum

Ia menjelaskan, kesiapan jalan tol Cisumdawu saat akan digunakan sebagai jalan alternatif jika terjadi kepada, harus dipasang juga rambu-rambu lalulintas.

“Untuk PJU saja belum semuanya disiapkan. Persiapan itu mulai dari marka jalan, rambu-rambu juga lainya, namun demikian jalan ini sudah siap dilalui jika jalan arteri padat,” ucapnya.

Ditegaskan Fahri, jalan yang akan digunakan mulai dari Cileunyi Kabupaten Bandung hingga Rancakalong Kabupaten Sumedang, namun demikian ada beberapa titik lokasi yang belum bisa dilintasi karena ada beberapa terkena bencana longsor.

“Jadi tol Cisumdawu yang bisa dilintasi hanya titik aman saja hingga Rancakalong saja. Selebihnya, belum bisa dilalui kendaraan secara aman,” paparnya. (kos)

0 Komentar