Akhirnya Setelah Penantian, Atlet Peraih Medali di PON Papua Asal Sumedang Terima Uang Kadeudeuh

Akhirnya Setelah Penantian, Atlet Peraih Medali di PON Papua Asal Sumedang Terima Uang Kadeudeuh
0 Komentar

Sumeks, Kota – Pemerintah Kabupaten Sumedang akhirnya menyalurkan uang kadeudeuh bagi atlet sumedang yang berhasil meraih medali saat PON XX Papua.

Diketahui, pemberian uang kadeudeuh tersebut totalnya Rp264 juta. Selain untuk atlet peraih medali diberikan juga kepada official-nya di Gedung Negara, Jumat (31/12).

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir didampingi pihak KONI Sumedang mengatakan, uang kadeudeuh ini merupakan bagian dari penghargaan dan apresiasi kepada atlet telah mengharumkan nama Sumedang.

Baca Juga:Malam Tahun Baru Dilarang Konvoi, Pagi Tadi Area Wisata Citengah Diserbu PengunjungJalur Arteri Lancar, Petugas Belum Buka Tol Cisumdawu sebagai Jalur Alternatif

“Melalui apresiasi ini, mudah-mudahan bisa terus memotivasi, meningkatkan kinerjanya, kerja kerasnya untuk bisa berprestasi lagi apalagi Sumedang menghadapi Porprov di tahun depan,” ujarnya.

Dony menuturkan, uang kadeudeuh ini adalah fungsi pemerintah untuk memberikan support serta perhatian bagi atlet yang telah mengharumkan nama baik Sumedang.

Sementara itu, salah satu atlet Sumedang peraih medali perunggu mewakili Jabar di PON Papua, Moch. Iqbal Zaelani mengaku bersyukur atas perhatian Pemda. “Alhamdulillah pemerintah Sumedang telah memberikan perhatian kepada kami, atlet, pelatih dan official yang telah berjuang di PON Papua kemarin,” katanya.

Iqbal yang turut senang telah diberi uang kadeudeuh ini juga menyampaikan ia akan tambah semangat untuk kedepannya yang pastinya memajukan Kabupaten Sumedang.

Diketahui juga, untuk jumlah nominal uang Rp264 ini dibagikan untuk medali emas 25 juta, medali perak Rp 10 juta, medali perunggu Rp7,5 juta, dan besaran bonus untuk official, dan atlet yang tidak meraih medali masing-masing diberikan bonus Rp 2 juta. (asg)

Adhi Septiahadi/ SUMEKS
Para Atlet Peraih Medali yang Mewakili Jabar di PON XX Berasal Sumedang Menerima Uang Kadeudeuh.

0 Komentar