Kepala Daerah Terbaik Nasional dalam Mendukung Gerakan Cinta Zakat

Kepala Daerah Terbaik Nasional dalam Mendukung Gerakan Cinta Zakat
APRESIASI: Bupati sumedang Dony Ahmad Munir menerima penghargaan terbaik ke - 3 dalam acara Baznas Award 2022 di Jakarta, Senin (17/1)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didaulat oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Republik Indonesia sebagai Kepala Daerah Pendukung Gerakan Cinta Zakat nasional.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Baznas Award 2022 yang digelar dalam rangka HUT ke- 21 Baznas di Golden Ballrom, The Sultan Hotel Jakarta, Senin (17/1/2022).

Sementara itu, Baznas Kabupaten Sumedang menerima dua penghargaan sekaligus dalam ajang tersebut yakni Kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan kelembagaan terbaik dan Nominasi Terbaik ke-3 Kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan pertumbuhan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) terbaik.

Baca Juga:Pemilu 2024 Momentum Kebangkitan Golkar, Airlangga Berpeluang di PilpresOpini Berkembang, Pemerintah Harus Berikan Penegasan

Piala dan piagam penghargaan diberikan langsung Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad kepada Bupati Sumedang dan Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas.

Bupati Sumedang  Dr H Dony Ahmad Munir ST MM setelah menerima penghargaan dalam kesempatannya mengatakan, penghargaan diberikan atas dukungan Pemda dalam mesukseskan Gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Sumedang dengan telah memberikan kontribusi dan bukti nyata.

“Kabupaten Sumedang dinilai terbaik dalam dukungan kepala daerah terhadap program zakat dari aspek regulasi, pendanaan APBD dan sarana prasarana kepada Baznas Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Ia mengharapkan apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menentukan kebijakan dan penganggaran kepada Baznas Kabupaten Sumedang sehingga bisa lebih efektif lagi dalam menghimpunkan daya gunakan zakatnya.

“Jadi zakat yang dikelola secara produktif insyaallah akan menjadi instrumen untuk mensejahterakan masyarakat dengan menjadi solusi untuk mengatasi kemiskiman dan pengangguran,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, dengan pendayagunaan zakat yang efektif akan mengatasi permasalahan semua mustahiq, kaum lemah dhuafa yang selama ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Baznas selama ini telah hadir menjadi solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan kemiskinan di masyarakat baik itu melalui bantuan langsung maupun program-program pemberdayaannya,” harap Bupati.

Baca Juga:Polres Sumedang Selidiki Longsor CiherangImbas Longsor, Kerugian Capai Miliaran Rupiah, Dua Hektare Sawah Rusak Tertimbun Bongkahan

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, bertepatan dengan HUT yang ke-21 Baznas, Sumedang masuk di tiga nominasi penghargaan nasional dan meraih dua penghargaan nasional yakni Kepala Daerah pendukung Baznas dan Baznas terbaik di Indonesia.

0 Komentar