Vaksinasi Anak di Rancakalong Capai 66 Persen

Vaksinasi Anak di Rancakalong Capai 66 Persen
Kepala Puskesmas Rancakalong, Yayat Nurhidayat SKM saat memantau kegiatan vaksin 1 usia 6-11 tahun di lingkungan puskesmas. (ENGKOS KOSWARA/ SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun saat ini tengah digenjot di beberapa daerah termasuk wilayah Kabupaten Sumedang.

Guna memaksimalkan herd immunity dan mempercepat vaksinasi bagi anak, Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang turut menggenjot program vaksin pemerintah.

Terkait hal itu, Kepala Puskesmas Rancakalong, Yayat Nurhidayat SKM membenarkan, program vaksinasi anak tengah dimaksimalkan.

Baca Juga:Muscab Apdesi Sumedang Kurang SosialisasiDiklat Satpam PT MKM Angkatan Pertama Dibuka

“Untuk hari ini ada tiga titik pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Yayat di Rancakalong, Selasa (18/1).

Yayat berujar, proses pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di tiga titik tersebut berlokasi di SDN Sukawangi, Sukahuyu dan Puskesmas Rancakalong.

“Usia 6 sampai 11 (tahun) sekitar 450 dosis dan hari ini dijadwalkan di tiga titik. SDN Sukawangi, Sukahuyu dan Puskesmas Rancakalong,” pungkas Yayat.

Dalam pemaparannya, Yayat menuturkan, keseluruhan target vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Rancakalong berjumlah 3.935 dosis.

“Jumlah keseluruhan usia 6 sampai 11 tahun semuanya 3.935 sasaran dan itu baru v1 (vaksin pertama),” imbuh Yayat.

Sementara itu, Yayat mengucapkan, sampai saat ini untuk vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun di Rancakalong baru tercapai 66 persen.

“Yang sudah mendapatkan vaksin 66 persen atau sekitar 2.605. Capaian itu pertanggal 15 Januari 2022,” ujar Yayat.

Baca Juga:Baznas Sumedang Berkomitmen Sejahterakan UmatPLN UP 3 Sumedang Laksanakan Kegiatan Apel Gelar Peralatan

“Target habis bulan ini sasaran vaksin 1 usia 6 sampai 11 dipastikan selesai bulan ini,” tutupnya. (kos)

0 Komentar