Diklat Satpam PT MKM Angkatan Pertama Dibuka

Diklat Satpam PT MKM Angkatan Pertama Dibuka
Peserta Diklat Satpam PT Mitra Kawanua Mandiri cabang Cimanggung Poto bersama usai ikuti pendidikan
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Angkatan pertama sebanyak 50 peserta Diklat Satpam PT Mitra Kawanua Mandiri cabang Jawa Barat yang berkantor di Jalan Bandung-Garut KM 27,5 Cimanggung-Sumedang- Bandung. Untuk para peserta pelatihan dilaksanakan selama 6 hari di Telkom university.

Kepala Pusat Diklat Deni Sugandi mengatakan tempat tersebut dipilih jadi tempat pelatihan Satpam karena pasilitasnya yang layak dan nyaman.

Dikatakan Deni, diklat ini sesuai jargon Presiden Jokowi memuliakan propesi satpam dengan tujuan Satpam itu tidak lagi di pandang sebelah mata tetapi jadi garda terdepan.

Baca Juga:Baznas Sumedang Berkomitmen Sejahterakan UmatPLN UP 3 Sumedang Laksanakan Kegiatan Apel Gelar Peralatan

Satpam adalah salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas. Oleh karena itu setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

“Kami berharap lulusan Diklat ini menjadi seorang Satpam  propesional dan proporsional dalam melaksanakan tugasnya,” harapnya di Cimanggung belum lama ini.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wadir Direktorat Binmas Polda Jabar AKBP Muhammad Rois.

Dalam kesempatanya, dia menyampaikan  pada dasarnya Pelatihan Dasar Satpam Garda Pratama merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok, yang berkaitan dengan pengamanan swakarsa di lingkungan kerjanya sebagaimana yang tertera pada tugas pokok, fungsi dan peranan satpam.

“Satpam bisa propesional dan eksistensinya dirasakan masyarakat dalam menjaga Kantibmas dilingkungan tugasnya,” tuturnya.

Pada kesempatnya Kepala Cabang Jabar PT Mitra Kawanua Mandiri, Refi Johanerlandi Mamonto mengaku tahap pertama Diklat Satpam PT Mitra Kawanua Mandiri berjalan lancar.

“Alhamdulillah Diklat tahap 1 tahun 2022 berjalan lancar semoga dengan adanya Pelatihan Dasar Satpam Garda Pratama satpam bisa bertugas secara profesional,”ungkapnya.

Baca Juga:Jenis-jenis dan Cara Menghadapi GempaBologna Vs Napoli: 0 – 2, Berikut Susunan Pemainnya

Untuk pelatihan dan pendidikan satpam Garda Pratama angkatan 1 yakni Kepolisian terbatas, tupoksi satpam, Psikologi massa, interpersonal skill, tongkat borgol, pengenalan handak, tangkap geledah, PBB, etika profesi, TPTKP, beladiri polri, pengawalan dan patroli, pengaturan dan penjagaan. (kos)

0 Komentar