SMKN 2 Sumedang Jalankan PTMT 50 Persen

SMKN 2 Sumedang Jalankan PTMT 50 Persen
SMKN 2 Sumedang Jalankan PTMT 50 Persen (istimewa)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Mengikuti Aturan Satgas Covid- 19 Kabupaten Sumedang, SMKN 2 Sumedang untuk Semester Genap tahun pembelajaran 2021-2022 masih menjalankan
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 50 persen.

“Pembelajaran Tatap Muka (PTM) maka di SMK Negeri 2 Sumedang, mengikuti aturan dari Kabupaten Sumedang,” kata Kepala SMKN 2 Sumedang Drs H Edi Supriadi M Pd melalui Wakasek Bagian Kesiswaan Edi Sopyan SPd, Rabu (19/1).

Yakni sistem PTMT 50 persen dari keseluruhan jumlah siswa sekitar 1500 siswa, 750 diantaranya dalam belajar di rumah.

Baca Juga:SMK PGRI 1 Sumedang Jalankan PTM 100 PersenPenyekapan Bocah R: Polisi Temukan Identitas Korban

“Untuk yang masuk tatap muka kelas 12 itu ada 18 Rombongan Belajar (Rombel). Jadi seluruhnya untuk kelas 12 masuk PTM dan untuk kelas 10 dan 11 itu giliran. Jadi untuk minggu ini bagian kelas 10 sekitar 8 kelas dan kelas 12 nya tetap 16 kelas. Itu mengenai pelaksanaan PTM di SMK Negeri 2 Sumedang, intinya per minggu giliran,” katanya.

Disebutkan, selama kegiatan PTMT 50 persen keadaan siswa dan Guru serta Staf TU dalam keadaan sehat. Pasaknya, prosedur protokol kesehatan (Prokes) masih tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Jadi untuk prokes tetap kami jaga.” katanya menjelaskan.

Disinggung soal dukungan orang tua siswa, sejauh ini mereka mendukung kegiatan belajar Tatap Muka.

“Karena mungkin anak-anaknya juga kalau sering BDR menimbulkan kebosanan dan kejenuhan. Karena, di rumah saja. Alhamdulillah tanggapan orang tua positif, juga anak-anak sangat antusias menyambut program PTM ini,” bebernya.

Edi mengharapkan ke depannya SMK Negeri 2 Sumedang bisa menyelenggarakan KBM PTM 100 persen

“Mengenai sarana dan prasarana sekolah untuk kegiatan PTM100 persen sudah disiapkan. Jadi, kami harap mudah-mudahan tidak lama lagi bisa Pemerintah Kabupaten Sumedang mengizinkan semua sekolah untuk tatap nuka 100 persen, dengan ada aturan secara resmi supaya bisa kami ikuti,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar