Mengulas Spesifikasi Ban Mobil Untuk Kestabilan Bermanuver

Mengulas Spesifikasi Ban Mobil Untuk Kestabilan Bermanuver
Mengulas Spesifikasi Ban Mobil Untuk Kestabilan Bermanuver (Carscoops)
0 Komentar

Ban mobil harus dipilih sesuai dengan mobil yang digunakan. Untuk pengendara mobil ban menjadi faktor penentu dalam sistem pengereman yang baik. Selain itu dari sisi manuver juga sangat mempengaruhi. Oleh karenanya diperlukan jenis ban yang sesuai dengan ukuran pelek yang dimiliki agar tidak selip. Merk ban mobil pun sangat mempengaruhi. Ini dikarenakan setiap merek memiliki kualitas dan desain ban yang berbeda-beda. Apalagi jika kamu seorang pengendara mobil yang suka modifikasi. Berikut beberapa ulasan spesifikasi ban mobil untuk manuver yang stabil antara lain:

  1. Ban Tubless

Untuk saat ini ban tubeless sudah dijadikan standar untuk penggunaan ban mobil. Selain kegunaannya yang dapat memudahkan pengendara bila terjadi di kempes ban. Ban mobil jenis tubeless juga mudah perawatannya. Bahkan jika mengalami ban mobil bocor sekalipun penambalan ban jenis tubeless lebih mudah dan efisien. Keunggulan lainnya dari ban mobil jenis tubeless bila mengalami kebocoran tidak langsung kempes. Butuh beberapa waktu antara 3 hingga 5 jam untuk menjadi kempes seutuhnya. Periode waktu tersebut dapat digunakan pengendara untuk mendapatkan bengkel terdekat.

  1. Merk ban

Merk ban mobil juga mempengaruhi untuk penggunaan manuver sehari-hari. Beberapa jenis ban mobil yang memiliki material bahan berkualitas seperti Hancook, irc, GT Radial, hingga bridgestone. Merek-merek ban tersebut memiliki keunggulan untuk beberapa jenis ban yang dimiliki. Bentuknya bergantung dari harga yang kamu pilih. Merek bank tersebut bisa didapat di gerainya langsung ataupun secara online.

Baca Juga:Menteri Basuki Hadimuljono: Butuh Keberanian Berinovasi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0Sah, Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen Sumedang 2020-2024 Resmi Dilantik

  1. Motif kembang ban

Motif kembang ban mobil umumnya berbentuk huruf S secara horizontal. Motif jenis ini banyak digunakan karena daya cengkraman yang baik serta manuver yang stabil. Apalagi jika bahan tersebut digunakan pada saat cuaca hujan. Akan tetapi bila kamu ingin menggunakan motif ban jenis lain bisa menggunakan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Material ban

Material ban mobil merk populer di desain dengan konstruksi secara matang. Sehingga mampu memberikan kestabilan saat bermanuver dan memiliki daya cengkram cukup kuat. Karet ban mobil juga menggunakan karet berkualitas tinggi sehingga tidak mudah terkikis walau di cuaca panas. Sehingga masa pakai dari ban mobil tersebut juga relatif lama.

0 Komentar