Buruh Kahatex dan Polyfin Jalani Vaksin Booster

Buruh Kahatex dan Polyfin Jalani Vaksin Booster
Ketua Satgas Covid 19 PT Kahatex Tamami SPd berfoto bersama, rombongan Wakil Dansat Brimob Polda Jabar, AKBP Agung Danargito (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Ratusan buruh PT Kahatex dan Polyfin secara bersamaan melakukan vaksinasi Booster, Selasa (1/3).

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan  mengatakan, vaksinasi di PT Kahatex dilakukan bekerja sama dengan Brimob Polda Jabar. Dilaksanakan di dua tempat yakni di GOR PT Kahatex sebanyak 2.500 peserta, dan di kantor depan 1500 peserta.

Wabup memastikan di minggu minggu ini vaksinasi baik ke 1, 2 dan 3 di PT Kahatex hampir selesai.

Baca Juga:SMPN 1 Sumedang Selesaikan Kelengkapan ProkesKecelakaan di Jalan Raya Bandung-Garut, Pick Up Tabrak Pembatas Jalan, Satu Meninggal Dunia

“Alhamdulillah Sumedang sendiri mendapatkan bantuan vaksin sebanyak 18.600 vaksin untuk dosis 3 ini. Mudah mudahan mempercepat akselerasi Vaksin Booster di Sumedang ini,” ungkapnya saat didampingi Wadansat Brimob Polda Jabar, AKBP Agung Danargito.

Erwan menyampaikan, meskipun secara data untuk seluruh warga di Sumedang baru mencapai 4 persen, tapi dengan penambahan dari dunia industri Kahatex dan hari ini di PT Polyfin ada 2000 peserta, bisa menambah prosentasi vaksin di Sumedang.

Erwan menuturkan, selain di dunia industri dan intansi kesehatan, seperti Puskesmas dan kecamatan, vaksinasi massal juga digelar di Asia Plaza Sumedang.

Erwan berharap, akhir bulan Maret ini minimal 10 sampai 15% masyarakat sudah bisa tervaksin Booster.

Dia pun mengapresiasi proses vaksinasi di Kahatex. Semua karyawan antusias untuk divaksin, juga penerapan protokol kesehatan sudah sangat baik.

“Mudah-mudahan ini segera berakhir dan segera mendapatkan herd immunity. Saya harap proses vaksinasi ini bisa diterapkan juga di tempat-tempat vaksin yang lainnya, karena Prokes itu paling utama,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dansat Brimob Polda Jabar, AKBP Agung Danargito menegaskan saat ini Brimob Polda Jabar telah menyalurkan sebanyak 9000 Vaksin Booster. Termasuk yang sekarang ini di PT Kahatex. Selain vaksin, tenaga kesehatan juga diterjunkan untuk mempercepat vaksinasi.

Baca Juga:Waduh, Jalan Menuju Kawasan Pendidikan RusakNekat Keluar Kerja, Dede Kini Sukses Budidaya Guppy, Ikan Dibandrol Ratusan Dollar

Sementara itu, Ketua Satgas Covid 19 PT Kahatex Tamami S.lPd mengucapkan terima kasih kepada semua vendor atau penyelenggara vaksin baik, dari BKKBN nasional, Dinkes Provinsi, Dinkes Sumedang yang berjibaku dari awal bersama.

“Dan hari ini dengan Brimob juga kami sangat mengapresiasi semua stakeholder yang membantu percepatan vaksinasi besar di PT Kahatex ini,” jelasnya. (kos)

0 Komentar