SMPN 1 Sumedang Selesaikan Kelengkapan Prokes

SMPN 1 Sumedang Selesaikan Kelengkapan Prokes
Wakasek Bidang Sarana di SMPN 1 Sumedang Atep Kurniadi saat ditemui Sumeks, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Prokes adalah sesuatu yang dibutuhkan ketika berada di tengah- tengah pandemi Covid 19. Oleh karena itu, SMPN 1 Sumedang telah siap dengan segala kelengkapan dan kebutuhan prokes (protokol kesehatan).

Pantauan Sumeks, segala kelengkapan prokes seperti tabung oksigen, masker, hand sanitidzer, sabun dan tempat cuci tangan di SMPN 1 Sumedang ini sudah siap dan komplit.

“SMPN 1 Sumedang sudah siap 100% menghadapi pandemi,” ujar Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Sumedang Atep Kurniadi kepada Sumeks, Selasa(1/3).

Baca Juga:Kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Garut, Pick Up Tabrak Pembatas Jalan, Satu Meninggal DuniaWaduh, Jalan Menuju Kawasan Pendidikan Rusak

Dikatakan, sekolah tersebut memliki fasilitas unggulan yaitu penyemprot disinfektan otomatis dan penyemprot penangkal DBD secara otomatis.

Menurutnya, dalam proses mengajar pun tetap menerapkan prokes dengan ketat. Sehingga, para murid taat akan sadarnya prokes ini.

“Kalau dalam proses mengajar semua murid harus memakai masker,” katanya.

Selain itu, kata dia, obat-obatan pun disediakan, khususnya obat penurun panas jikalau ada murid/siswa yang sakit. “Kami sediakan obat untuk penurun panas jikalau siswa sakit,” katanya.

Disebutkan, sekolah menengah pertama ini mempunyai ruangan khusus atau bisa disebut ruangan isolasi. Selain itu, para guru pun tanggap dalam menangani siswa/murid yang sakit.

Dikatakan, pihaknya pun sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat jika ada siswa/murid yang terjangkit pandemi.

“Ada ruang isolasi dan kami juga sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat,” katanya.

Atep pun menerangkan, proses belajar dan mengajar pun dibagi menjadi beberapa bagian. Dari kelas 1 sampai kelas 3 akan dibagi perminggu dan satu kelasnya pun dibagi menjadi dua ruangan.

Baca Juga:Nekat Keluar Kerja, Dede Kini Sukses Budidaya Guppy, Ikan Dibandrol Ratusan DollarKopi Dari Hati, Sajikan Kopi Unggulan

“Perkelas dibagi menjadi 2 ruangan dan tiap kelas 1, 2, 3 itu beda jadwal,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar