Targetkan 90 Persen, Wakapolda Jabar Pantau Vaksinasi

Targetkan 90 Persen, Wakapolda Jabar Pantau Vaksinasi
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di Gedung Negara, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di  Gedung Negara Kabupaten Sumedang dan vaksinasi di Pondok pesantren Internasional Assyiffa di Kecamatan Pamulihan, Minggu (6/3).

Dalam kujungannya, Wakapolda  mengecek langsung pelaksanaan vaksinansi dosis 1, 2 dan 3 yang dilaksanakan di Gedung negara Sumedang.

“Hari ini Wakapolda Jabar berkenan mengecek langsung vaksinasi di Sumedang. Dimana, target pemerintah dalam minggu ini harus mencapai 90 persen,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Minggu (6/3)..

Baca Juga:Djanari Plants, Caffe Asri di Tengah KotaKantor Kejari Sumedang Didatangi Warga Ingin Sidang

Bahkan, kata dia, pihaknya juga  memetakan wilayah kecamatan mana yang masyarakatnya belum melaksanakan dosis satu dan sekarang tinggal mengakselerasinya.

“Semoga, semangat ini diikuti pemerintah daerah untuk menggerakkan Puskesmasnya,” ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan vaksinasi, Wakapolda pimpin langsung pelaksanaan kegiatan  vaksinasi melalui zoom meeting yang diikuti Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto  dan Forkopimda Sumedang serta seluruh Polres di wilayah Polda Jawa Barat.

Selain melakukan pengecekan, pihaknya juga memberikan baksos kepada masyarakat Sumedang yang telah divaksin berupa minyak goreng sebanyak 740 Kg dan diberikan  masing masing 1 Kg kepada setiap orang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Wakapolda memberikan door prize berupa sepeda sebanyak 5 buah sepeda diperuntukan kepada masyarakat yang telah divaksin dan kepada vaksinator dari Dinkes Sumedang.

Seusai kegiatan di Gedung negara Wakapolda melanjutkan silaturahmi dan pengecekan vaksinasi di Pondok pesantren Asy Syifaa Walmahmudiyah, sekaligus melakukan pengecekan kegiatan  Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun 2022. (red)

0 Komentar