Jalan Berlubang, Bahayakan Pengendara Motor

Jalan Berlubang, Bahayakan Pengendara Motor
Jalan di Desa Cikole Kecamatan Cimalaka dinilai warga sekitar membahayakan pengendara motor (IMAS MAYATI KURNIA FITI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Jalan berlubang di kawasan Desa Cikole  Kecamatan Cimalaka sering sekali membuat  pengendara motor mengalami kecelakaan dan dinilai merugikan masyarakat sekitar.

Seorang penghuni rumah di pinggir jalan Enok Sumirah mengungkapkan jalan berlubang ini sering membuat pengendara motor terjatuh.

“Disini banyak sekali pengguna motor yang terjatuh, apalagi pas di bagian tanjakan. Selain itu, saat musim hujan jadi sering banjir ke jalan,” ucap Enok saat ditemui sumeks, Senin (7/3).

Baca Juga:Panen Musim Hujan, Kualitas Padi MenurunKabupaten Sumedang Genjot Vaksin Booster

Enok mengatakan satu minggu kebelakang ada kecelakaan seorang anak kecil bersama ibunya terjatuh dari motor.

“Minggu kemarin juga pas ditanjakan ada anak kecil jatuh, kepalanya berdarah kena batu. Karena kan diatas jalannya jelek, pas mau turun di rem sekaligus,” ungkapnya.

Enok juga bercerita jalan rusak sudah ada kurang lebih selama tiga tahun, tapi belum juga ada perhatian.

“Ini teh kan jalan kabupaten yah, nah pengennya mah diperhatikan pihak Dinas PU ataupun pihak kabupaten. Karena kan jalan umum dengan mobilitas tinggi,” jelasnya.

Menurut penduduk lainnya Deni, jalan ini sering dilalui angkot dan elf yang memotong jalan.

“Ini kan jalan umum. Mobil besar, elf, angkot juga sering lewat sini kalau macet di Cimalaka. Jadi harapannya diperhatikan oleh pemerintah,” ujar Deni.

Deni menuturkan, apabila jalan rusak tidak segera diperbaiki, maka dikhawatirkan jumlah kecelakaan yang terjadi meningkat. “Sebelum ada korban lebih parah, saya berharap jalan segera diperbaiki,” pungkasnya. (ims/job)

0 Komentar