Genjot Vaksin Booster, Dosis Tak Tersedia

Genjot Vaksin Booster, Dosis Tak Tersedia
Tenaga Kesehatan (Nakes) saat melakukan pelayanan vaksinasi di salah satu Aula desa di Kecamatan Cimanggung, belum lama ini. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Tak hanya vaksin dosis pertama dan kedua, Pemda Sumedang juga menyiapkan vaksin booster bagi masyarakat dalam terbentuknya herd immunity.

Namun, kenyataannya pada pelaksanaannya, vaksinasi untuk booster terdapat kendala dalam ketersediaannya.

Pantauan Sumeks, pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, beberapa warga yang hendak berpartisipasi dalam vaksinasi booster terpaksa kembali pulang sebelum disuntik karena vaksin booster tidak tersedia.

Baca Juga:Sepi Peminat, Dewan Pastikan Vaksin Bisa KadaluarsaSuswita, Raih Juara 2 lomba Matematika Tingkat Kabupaten

Menurut pelaksana vaksinasi dari tenaga kesehatan Puskesmas Cimanggung, Bidan Pipin menjelaskan, untuk vaksin booster belum tersedia lagi dan yang saat ini pelaksanaan vaksin hanya vaksin tahap satu dan dua saja.

“Hari ini, selain vaksin satu dan dua juga tersedia vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Pada dosis dua tersedia hari ini jenis Sinovac”, terang Pipin, Rabu (9/3).

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggung drg Iting Mursyidah Hanum mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi booster hari ini belum tersedia.

“Iya, vaksinasi sekarang hanya dosis pertama dan vaksin dosis kedua. Kalau vaksin untuk booster belum ada lagi,” tutur Iting melalui pesan what’sap.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (P2P Dinkes) Sumedang, dr Reny K Anton mengatakan, untuk booster saat ini Kabupaten Sumedang masih berupaya menggenjot agar target sasarannya segera tercapai.

Dijelaskan Reny, 200 dosis di setiap puskesmas seluruh Kabupaten Sumedang untuk vaksin booster pun selalu disediakan dosisnya bagi masyarakat.

Reny menuturkan, untuk ketersediaan dosis vaksin Covid-19 di Kabupaten Sumedang saat ini terbilang cukup dan tidak menjadi kekhawatiran.

Baca Juga:PPKM level 3, Pengunjung Masih Ramai di Alun-Alun TegalkalongAtalia Ridwan Kamil Ajarkan Pentingnya Literasi Keuangan kepada Pelajar di Bekasi

“Stok vaksin kita aman. Insya Allah semuanya aman dan (pelaksanaan vaksinasi) harus kami kerjakan dengan cepat memang,” imbuhnya. (kos)

0 Komentar