Banyak Masyarakat Takut Vaksinasi

Banyak Masyarakat Takut Vaksinasi
Warga yang mengendarai motor dibelokkan oleh pihak kepolisian untuk melakukan vaksinasi tahap kesatu, kedua dan vaksinasi Booster di Puskesmas Cimalaka, kemarin. (SITI DAHLIA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Vaksinasi covid-19 sedang digenjot untuk seluruh elemen masyarakat. Namun, masih banyak masyarakat yang diduga takut melakukan vaksinasi.

Saat ini, masyarakat yang sudah melakukan vaksin kesatu dan kedua, diharapkan juga untuk melakukan vaksinasi yang ke 3 atau vaksinasi booster, dengan jarak tiga bulan setelah vaksin ke dua.

Kepala Puskesmas Cimalaka dr. Hendriawan mengakui meski begitu, masih banyak masyarakat yang takut untuk melakukan vaksin.

Baca Juga:Disparbudpora Sambut Baik Desa WisataWali Ingin Siswa PTM 100 Persen

“Ya kalau misalkan membahayakan, pasti pemerintah juga tidak akan menyuruh vaksin. Jadi karena memang tidak membahayakan, vaksinasi penting untuk masyarakat. Selain itu, vaksin dilakukan untuk menimbulkan kekebalan tubuh terhadap virus covid-19,” ujar Hendriawan kepada Sumeks beberapa waktu lalu.

Pihaknya bekerjasama dengan Kepolisian Resort Sumedang untuk melaksanakan vaksinasi, dengan cara para pengendara motor yang melewati Puskesmas Cimalaka, diberhentikan petugas kepolisian untuk diarahkan agar mengikuti vaksin yang sedang dilaksanakan.

Hendriawan juga berpesan kepada masyarakat jangan takut untuk melakukan vaksinasi dan jangan sampai termakan berita berita hoax terkait vaksinasi.

“Banyak masyarakat yang mendengar berita hoax, itu yang menyebabkan respon masyarakat sebagian ketakutan untuk melakukan vaksinasi,” lanjut Hendriawan. (dhl/job)

0 Komentar