Apdesi dan Kades Dukung Lomba Senam Simpati

Apdesi dan Kades Dukung Lomba Senam Simpati
Para peserta lomba Senam Simpati dari 13 Desa di Kecamatan Cimalaka siap bertanding, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Lomba Senam Simpati tingkat Kecamatan Cimalaka diapresiasi Apdesi dan para kepala desa di Kecamatan Cimalaka.

Hal itu disampaikan Ketua DPK Apdesi Kecamatan Cimalaka Sumpena BA kepada Sumeks di sela-sela pelaksanaan lomba senam tingkat Kecamatan Cimalaka di kantor Desa Cimalaka, Sabtu (19/3).

“Pada hari ini sesuai dengan agenda kegiatan Perwosi Kabupaten Sumedang, Perwosi Kabupaten Sumedang mengadakan lomba Senam Simpati tingkat Kecamatan yang kebetulan agendanya untuk hari ini di wilayah kami Kecamatan Cimalaka,” katanya.

Baca Juga:Kecamatan Cimalaka Gelar Lomba Senam SimpatiHadiah Ulang Tahun Yang Unik

Dijelaskan, kegiatan ini bisa menampung kreativitas dan aktivitas daripada ibu-ibu dalam bidang olahraga. Sehingga tidak  hanya sekedar mengurusi urusan PKK saja, tapi juga bidang olahraganya ditingkatkan.

“Allhamdulillah Perwosi Kabupaten Sumedang menyediakan wadahnya dalam bentuk kegiatan Lomba Senam Simpati,” jelasnya.

Sumpena menuturkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 13 Desa, satu desa yang tidak mengikuti yaitu Desa Serang.

“Mudah-mudahan kedepannya diharapkan Desa Serang juga bisa ikut berpartisipasi untuk menggiatkan Senam Simpati,” ujarnya.

Ditegaskan, seluruh desa di Kecamatan Cimalaka selalu mendukung semua Program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

“Termasuk dukungan dari kami untuk kegiatan program Sekoper Cinta. Sekarang kami juga mendukung program Senam Simpati yang diluncurkan oleh Perwosi Kabupaten Sumedang,” katanya.

Senada, para Kepala Desa di Kecamatan Cimalaka turut mengapresiasi kegiatan Senam Simpati. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana.

Baca Juga:Seminggu Kedepan, Waspadai Cuaca EkstrimWarga Tolak Perusahaan Sedot Mata Air di Desa Sindanggalih

“Saya mengucapkan terima kasih bahwa untuk Lomba Senam Simpati tingkat Kecamatan di Kecamatan Cimalaka dilaksanakan di Kantor Desa Cimalaka. Allhamdulillah saya mendukung untuk pelaksanaan program dari Perwosi ini dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang menjadikan  warga sehat jasmani. Saya Kepala Desa mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyedian sarana tempat  seadanya. Untuk peserta dan masyarakat yang mau menonton itu kami batasi terkait sekarang masih pandemi dan masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level 3,” katanya. (ahm)

0 Komentar