Menu Mandoti

Menu Mandoti
Menu Mandoti
0 Komentar

Alexs sujoko sp
Saya lulusan Pondok Tebu Ireng, dulu sering diajak temen sekampung ke pondok. Makan di rantang, nasi liwet sama lauknya yang ditumpah jadi satu. Makan bareng ngelilingi rantang/ nampan tadi……wowwwww, tradisi pondok banget. Temen sekampung jadi kyai, saya cuma gatel – gatel saja karena keluar dari tebu ireng. Ini guyonannya anak kampung. Wkwkkkkk

Parikesit
Mungkin beliau mengikuti pengajian kilatan Ramadhan. Sebagaimana yg kita semua tahu, kitab “bulughul marom min adillatil ahkam” yg lumayan tebal itu, tak sampai satu bulan, khatam juga. rahayu.

Kined Kined
Itu masih mending abah cuma panggil Kiai. Saya yang beristrikan orang Lampung harus menghafalkan panggilan2 ke kakak, adik, sepupu, kakek, nenek dari pihak istri yg panggilannya berbeda-beda. Tiap orang punya panggilan sendiri2 dan tidak boleh salah. Ada yang harus dipanggil Kanjeng, Atu, Kiai, Ibu Ratu, Sidi, Siti, Amo, Daeng, Sultan, dll.

Baca Juga:BRI Hadirkan Solusi Finansial Bagi Perusahaan SekuritasMahasiswa dan Anggota Pramuka Ikuti Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar, Sutrisno: Generasi Muda Akan Jadi Pemimpin di Masa Depan

Hardiyanto Prasetiyo
2 minggu yll berkat Abah saya jadi kepo, kepo setelah melihat video IG Abah bersama ustadz Husein Roni yg kata abah di video alumnus PMDG. Kemudian saya donwload video itu, saya bagikan ke jejaring WAG alumni berharap ada yg mengenali dan terkorek informasi beliau alumnus thn brp. Dlm sekejap ada beberapa jawaban, jawaban pertama dari alumnus pengusaha BPR di Malang yg rupanya dulu kawannya : setelah lulus PMDG beliau kuliah di Malang lalu kenallah dgn kakak abah. Jawaban kedua dari seorang alumnus mantan hakim PA Baturaja : persis sesuai info abah, beliau kepala KUA satu lembaga sama beliau dan satu wilayah pula. Jawaban yg ketiga, terakhir ini yg sungguh luar biasa, jawaban dari seorang alumnus pengusaha travel di Palembang yg istrinya orang baturaja, kebetulan trayek beliau ada di OKU, disuruhlah anak buahnya cari rumah adik beliau Nazarudin Roni yg jg alumnus PMDG karena yg dpt info alamat duluan rumah adiknya, ketemu dan dimintakan nomornya, dapat sdh. Akhirnya dihubungi terjadilah obrolan panjang sekaligus ketahuan beliau alumnus 60 an, 1 thn dibawahnya. Tp sayangnya beliau ustadz Husein Roni tak pnya WA, sehingga ketika mau dihubungkan ke teman2nya agak kesulitan. Sekelumit cerita agar terhubung dgn kawan lama.

0 Komentar