Dua Orang Petani Tewas Tersambar Petir

Dua Orang Petani Tewas Tersambar Petir
nett/ilustrasi
0 Komentar

sumedang, UJUNGJAYA – Dua orang petani tewas tersambar petir di Kecamatan Ujungjaya. Kejadian tersebut terjadi ketika dua orang menunggu di gubuk sawah saat hujan deras disertai petir melanda kawasan tersebut, Minggu (27/3).

Korban diketahui bernama Lili Haryono (46) dan Saca (47) itu ditemukan tewas di saung sekitar pukul 18.30. Keduanya merupakan warga asal Dusun Sukawangi RT 04 RW 04, Desa Keboncau, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

“Pada saat kejadian, kondisi sedang hujan deras. Kedua korban sepulang bekerja di sawah kemudian berteduh di sebuah saung,” ucap Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, Senin (28/3).

Baca Juga:Pohon Ratusan Tahun Tumbang, Tutup Akses Tanjungsari – Rancakalong – Sumedang Sebanyak 677 Fosil Berbagai Ukuran Ditemukan di Tomo

Dikatakan, sambaran petir diduga kuat tepat mengenai tempat kedua warga tersebut berteduh. Terbukti dengan beberapa genting di saung tersebut pecah.

“Pada saat berteduh, petir menyambar saung tersebut hingga mengakibatkan kedua korban meninggal dunia di tempat,” ujar Dedi.

Dedi menjelaskan, keduanya ditemukan dalam keadaan tewas di sawah saat pihak keluarga mencari keduanya karena tak kunjung pulang ke rumah sejak pukul 10.00.

“Kedua petani ini pergi ke sawah pagi hari, dan pada sore hari tak kunjung pulang ke rumah. Karena khawatir, pihak keluarga mencarinya ke sawah,” terangnya.

Dedi menyebutkan, akibat peristiwa itu, pada tubuh korban Lili Haryono didapati luka bakar di bagian wajah dan pada korban Saca mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

“Jasad keduanya dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga menolak autopsi dan menganggap kejadian ini sebagai musibah,” jelasnya. (kga)

0 Komentar