RSUD Cicalengka Gelar Aksi Donor Darah, Sambut HUT Kabupaten Bandung

RSUD Cicalengka Gelar Aksi Donor Darah, Sambut HUT Kabupaten Bandung
Tim SAR Bandung saat melakukan kunjungan di kegiatan donor darah RSUD Cicalengka dalam acara HUT Kabupaten Bandung ke 381 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, CICALENGKA – Jelang hari jadi Kabupaten Bandung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka menggelar aksi sosial donor darah.

Kegiatan tersebut diketahui sebagai bentuk menyambut bertambahnya usia Kabupaten Bandung yang ke 381 tahun.

Kepala Bidang Keperawatan RSUD Cicalengka, Nuh Ali Azkia mengatakan, donor darah digelar selain bentuk sambutan HUT Kabupaten Bandung, juga bertujuan memperbanyak stok darah di PMI Bandung.

Baca Juga:Perkuat Layanan Informasi Melalui Peranan KIMPuting Beliung Sapu Rumah Warga

“Para pendonor ini yang ikut dipastikan karyawan RSUD Cicalengka, termasuk keluarga pasien,” kata Ali di lokasi, Selasa (29/3).

Dia menerangkan, meskipun menggelar donor darah, ketersediaan labu tetap disimpan di Palang Merah Indonesia (PMI).

“RSUD Cicalengka tidak bisa menyimpan darah secara maksimal. Tetapi, kalaupun ada stok hanya untuk yang sudah dipersiapkan bagi pasien tertentu yang sebelumnya sudah pesan,” imbuhnya.

Karenanya, Ali menyampaikan, apabila kebutuhan darah sangat diperlukan, maka bisa langsung berkoordinasi dengan PMI.

Dia juga memaparkan, aksi sosial donor darah yang diselenggarakan RSUD Cicalengka sudah menjadi kegiatan rutin. Namun kali ini, digelar sebagai momen HUT Kabupaten Bandung.

“Kegiatan donor darah ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Target donor darah sebanyak mungkin, namun dilihat dari peserta yang mengikuti donor darah,” tandasnya.

Ali menuturkan, adapun target sasaran pada aksi sosial donor darah, diharapkan bisa mencapai 150 orang pendonor.

Baca Juga:Solar Langka, Berimbas Kepada Sektor PerekonomianTempat Relokasi Longsor Tak Kunjung Dibangun

“Rencananya ke depan rangkaian acara (HUT Kabupaten Bandung) tersebut dilaksanakan juga khitanan massal,” tutupnya. (kos)

0 Komentar