Piala H Umuh Muhtar, Ajang Pencarian Bakat Sepakbola

Piala H Umuh Muhtar, Ajang Pencarian Bakat Sepakbola
Wakil Bupati Kabupaten Sumedang H Erwan Setiawan memberikan hadiah kepada salah satu pemain pada Kompetisi 'Sumedang Simpati U-22 Piala H.Umuh Muhtar Tahun 2022 (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Wakil Bupati Kabupaten Sumedang H Erwan Setiawan memberikan apresiasi kepada Askab PSSI Sumedang yang telah menggelar Kompetisi ‘Sumedang Simpati U-22 Piala H Umuh Muhtar Tahun 2022’.

Apresiasi disampaikan Wabup saat menutup kompetisi yang berlangsung sejak 16 Februari 2022 lalu sampai dengan 31 Maret 2022 tersebut di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Kamis (31/3).

“Ini sebagai ajang pembibitan dan regenerasi pemain sepak bola di Kabupaten Sumedang ke depan, juga untuk penjaringan atlet sepak bola di gelaran Porprov pada November mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga:Akses Jalan Jembatan Cinta Kembali Terang, Camat Berharap Jalan di Pelosok Bisa TerangPenerbitan NIB untuk UMKM Sumedang Lampaui Target

Wabup berharap dengan digelarnya kompetisi tersebut bisa melahirkan para pemain sepak bola yang unggul untuk Kabupaten Sumedang.

“Kami harap Cabor sepak bola bisa meraih medali emas pada ajang Porprov mendatang,” ujarnya.

Wabup mengatakan, dirinya sebagai Komtap Kompetisi PSSI Jawa Barat menyarankan kepada seluruh Askab yang ada di Jawa Barat untuk lebih banyak menggelar kompetisi lokal di daerahnya.

“Tujuannya agar Jawa Barat betul-betul mempunyai bibit-bibit pemain sepak bola dari daerah sehingga ketika nanti PON di gelar kita tidak sulit lagi untuk mencari para pemain,” tuturnya.

Melihat hasil pertandingan final antara PS Baracuda Tanjungsari melawan PS Jafar Sidik Darmaraja, Wabup menilai seluruh pemain merupakan pemain yang berbakat.

“Dari kompetisi ini kita bisa melihat bagaimana skill para pemain. Saya berharap ini bisa dibuat lagi penjaringan pemain sehingga bisa dibuat satu tim sepak bola yang baik,” terangnya.

Wabup menjelaskan kompetisi sepak bola Piala H. Umuh Muhtar akan digelar kembali dalam waktu dekat.

Baca Juga:Pemdes Neglasari Akan Awasi Penerima Bantuan TernakHari Pertama Puasa, Harga Bahan Pokok Tinggi

“Mudah-mudahan ini bisa berkesinambungan supaya regenerasi para pemain atau atlet-atlet sepak bola Sumedang tidak terhenti sampai di sini saja,” ucapnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Abanda Suherman menjelaskan, kompetisi tersebut merupakan bukti keseriusan dari Askab PSSI Sumedang dalam melakukan pembinaan berjenjang yang mana tiap tahunnya selalu menggelar kompetisi dari mulai usia 13, 15, 17, dan 22 tahun serta kompetisi sepak bola wanita.

“Adapun hasil kompetisi ini diantaranya Top Score diraih oleh pemain atas nama Candra Algi dari PS Barakuda dengan raihan 10 gol, Juara ketiga bersama diraih oleh PS Basis Tanjungmedar dan PS Trio Jatinangor, Juara kedua diraih PS Jafar Sidik Darmaraja, dan Juara pertama diraih oleh PS Baracuda Tanjungsari,” terangnya.

0 Komentar