Jelang Idul Fitri, Arus Kendaraan Sepi

Jelang Idul Fitri, Arus Kendaraan Sepi
Arus lalulintas jelang Idul Fitri jalan Raya Bandung-Garut masih terpantau sepi kendaraan yang melintas (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Menjelang pertengahan bulan Ramadan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang mengklaim belum ada peningkatan arus kendaraan.

Sekretaris Dishub Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno menyampaikan, untuk pencatatan jumlah kendaraan dilakukan setiap hari.

“Kalau untuk sementara, sampai dengan hari ini, dari catatan setiap per 5 menit, peningkatan kendaraan seperti biasa,” kata Atang melalui telepon, Selasa (12/4).

Baca Juga:Dana Desa Sukamenak Tahap Pertama, Fokus Penataan LingkunganJalan Menuju Kampung Toga Berlubang, Ganggu Mobilitas Pengunjung

Dia menerangkan, pencatatan dengan metode traffic counting itu bertujuan agar dapat diketahui berapa jumlah kendaraan yang masuk setiap harinya.

“Jadi peningkatan kendaraan di Sumedang ini baru ada sedikit. Kalau dikayakan belum ada (peningkatan) kurang tepat, karena kadang hari ini naik, besok tidak,” ujarnya.

Atang mengatakan, volume kendaraan yang memasuki Sumedang belum mengalami peningkatan secara signifikan.

Kendati demikian, Atang memaparkan, prediksi peningkatan volume kendaraan di wilayah Sumedang akan terjadi sekiranya sejak Minggu kedua Ramadhan atau 7 hari menjelang Lebaran. (kos)

0 Komentar