Penyaluran BLT Migor dan BLT DD di Desa Sukajaya

Penyaluran BLT Migor dan BLT DD di Desa Sukajaya
Kepala Desa Sukajaya Sukana saat ditemui Sumeks di kantornya, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan BLT yang bersumber dari 40 persen Dana Desa (DD) sudah dilaksanakan di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Utara. Kegiatan sendiri berjalan dengan lancar dan aman.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sukajaya Sukana kepada Sumeks di kantornya, Rabu (27/4).

Menurutnya, penyaluran Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat  berupa Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT) untuk satu bulan dan bantuan minyak goreng untuk 3 bulan dengan nilai uang RP 500.000, penyaluranya sudah selesai dilaksanakan Senin (18/4) lalu. Pemerintah Desa Sukajayamenyerahkan secara tunai.

Baca Juga:Polisi Bersiaga Antisipasi Lonjakan PemudikDLHK Dinilai Belum Mampu Pecahkan Soal Sampah

“Mudah-mudahan benar-benar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat  yaitu untuk penguatan daya beli, terutama sembako,” katanya.

Sukana menuturkan, Kamis (28/4) Pemdes Sukajaya kembali salurkan BLT Dana Desa untuk 136 KPM dengan nominal per bulan Rp 300.000.

“Ini untuk bulan April untuk satu bulan,” ujarnya.

Dia berharap, dengan disalurkannya BLT Dana Desa, bisa membantu para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam penguatan daya beli untuk kebutuhan pokok terutama sembako,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar