Kodim – Yayasan Baitul Maal PLN Bantu Tuna Netra

Kodim - Yayasan Baitul Maal PLN Bantu Tuna Netra
Dandim Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi bersama Manajer Yayasan Baitul Maal PLN Sumedang memberikan bantuan 65 paket Sembako kepada penyandang tuna netra, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dalam rangka meringankan beban penyandang tuna netra , Kodim 0610/Sumedang bersama donatur Yayasan Baitul Maal PLN Sumedang memberikan bantuan 65 paket Sembako kepada organisasi kemasyarakatan PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia), Selasa (10/5).

Kegiatan dilakukan di Dusun Kojengkang RT 01 RW 08 Desa Licin Kecamatan Cimalaka.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi, Pasi Ter Kodim0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto, Danramil 1002/Cimalaka Kapten Inf Ahmad Syarifuloh, Camat Cimalaka dan Manejer Yayasan Baitul Maal PLN Sumedang.

Baca Juga:Menko Airlangga Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 2022 Tetap TinggiRidwan Kamil Dampingi Jokowi Bagikan BLT dan Bantuan Modal Usaha Kepada Pedagang Pasar di Cirebon

Hadir pula anggota Staf Ter 0610/Sumedang, anggota Koramil 1002/ Cimalaka, Kepala Desa Licin, aparatur Desa Licin dan perwakilan Anggota PERTUNI.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata Kodim 0610/Sumedang untuk meringankan para penyandang tuna netra di tengah pendemi Covid 19 yang melanda negeri ini.

“Kegiatan ini terselenggaran berkat berkerjasama Kodim 0610/Sumedang dengan salah satu donatur dari Baitul maal PLN Sumedang yang mempunyai tujuan sangat mulia. Mengingat saat ini merupakan kondisi yang sangat sulit bagi penyandang tuna netra, khususnya yang ada di Kabupaten Sumedang,” ucap Dandim.

Dikatakan, untuk mekanisme pendistribusian sembako secara simbolis diberikan langsung kepada Ketua Yayasan PERTUNI dan 5 orang perwakilan anggota PERTUNI.

Dandim berharap kegiatan ini dapat meringankan beban penyandang tuna netra. “Semoga dengan bantuan yang kita distribusikan ini dapat bermanfaat, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi,” tegas Dandim.

Salah satu penerima sembako penyandang tuna netra Yudi Guntara menuturkan dengan adanya bantuan sembako ini merasa sangat terbantu di tengah kesulitan hidup yang dialami.

“Terima kasih pak, saya tidak bisa membalas apa-apa. Balasan saya hanya doa restu yang baik, diberikan kelancaran dalam bekerja dan dalam bekerja semoga tidak terjadi apa-apa,” tutur yudi. (red)

0 Komentar