TNI Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat

TNI Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat
Beberapa anggota TNI dari Kodim 0610/Sumedang melaksanakan karya bhakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2022 di Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Utara, beberapa waktu lalu (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kodim 0610/Sumedang melaksanakan karya bhakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2022 dengan tema ‘Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu mengatasi Kesulitan Rakyat’.

Kegiatan dilakukan di Dusun Pasir Amis RT 04 RW 04 Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Sabtu (21/5).

Kegiatan dihadiri Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi, Pasi Ter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto, Kades Margamukti Rinrin dan anggota Koramil 1001/Sumedang Utara, Ormas Pemuda Pancasila dan masyarakat.

Baca Juga:Tim SAR Ikut Evakuasi Kecelakaan Bus CiamisSMP Binaraja, Buka Wawasan Anak Didiknya di Bidang Pertanian

Adapun yang dikerjakan dalam karya bakti tersebut yaitu pengecoran jalan dengan panjang 199 M, tinggi 5 Cm dan  lebar 2,5 M. Beton plat panjang 35 M, tinggi 15 Cm dan lebar 1,25 Meter. Sementara, untuk kegiatan non fisik yaitu Penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi mengatakan, karya bhakti TNI Satkowil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di lingkungan Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara.

Ditegaskan, karya bhakti Kodim 0610/Sumedang sebagai wujud kepedulian dan peran serta Kodim 0610/Sumedang dalam pelaksanaan pembinaan teritorial untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Karya Bakti TNI Satkowil semester 1 tahun 2022 Kodim 0610/Sumedang mengambil sasaran pengecoran jalan dan pembuatan beton plat,” ujar Dandim.

Dia berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Adapun untuk kegiatan non fisik, kami juga dari Kodim memberikan materi bela negara serta wawasan kebangsaan agar masyarakat mengerti dan memahami kecintaan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI),” ujar Dandim. (red)

0 Komentar