5 Cara Menjaga Kesehatan Supaya Terhindar Dari Penyakit

5 Cara Menjaga Kesehatan Supaya Terhindar Dari Penyakit
5 Cara Menjaga Kesehatan Supaya Terhindar Dari Penyakit (ist/zurich.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Salah satu yang diinginkan semua orang adalah memiliki tubuh yang sehat. Di bawah ini beberapa cara menjaga kesehatan tubuh agar selalu sehat.

Keinginan semua orang yaitu tubuh yang sehat. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, anda perlu melakukan kebiasaan baik setiap hari. Cara menjaganya tidak terlalu sulit, kamu bisa ikuti beberapa cara berikut ini.

1. MENGONSUMSI MAKANAN SEHAT DAN BEROLAHRAGA SECARA RUTIN

Tipsnya terpengaruh dari apa yang anda konsumsi setiap hari. Konsumsilah makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat seperti nasi merah, oat, dan roti gandum. Lemak sehat seperti biji-bijian, berbagai macam jenis ikan laut dan kacang kacangan, vitamin dan mineral seperti brokoli, kale, mentimun, jamur, wotel dll. Protein seperti daging tanpa lemak, susu dan telur. Dan mengonsumsi buah-buahan.

Baca Juga:Rizky Febian Siap Menikahi Mahalini, Nathalie Holscher Teringat Kisahnya Dengan Sule8 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

Selain mengonsumsi makanan sehat anda juga harus mengimbangi dengan olahraga secara rutin. Olahraga bisa membantu mencegah beberapa penyakit seperti diabetes, kanker osteoporosis, radang sendi, stroke, hingga depresi. Dianjurkan melakukan olahraga selama 20-30 menit setiap hari.

2. TIDAK MEROKOK DAN TIDAK MENGONSUMSI ALKOHOL

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh adalah berhenti merokok. Penyakit kardiovaskular, kanker dan pernafasan adalah penyakit yang disebabkan oleh merokok.

Olahraga secara rutin, pola makan sehat, membersihkan rumah, dan mencari hobi baru untuk mengalihkan ingatan pada rokok adalah tips untuk bisa berhenti merokok. Minuman alkohol bisa memudahkan tubuh menjadi terinfeksi bakteri dan virus karena anda semakin hari akan semakin berkurang. Maka dari itu hentikanlah mengonsumsi alkohol.

3. ISTIRAHAT YANG CUKUP

Penting sekali untuk mencukupi waktu tidur setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh. Alasannya, tidur yang cukup membantu memperbaiki sel-sel tubuh, membuat tubuh menjadi segar, mempertajam ingatan, dan meningkatkan suasana hati. Waktu tidur sebaiknya lakukan selama 7–8 jam dalam sehari.

4. PERLU MENGELOLA STRES

Stres yang dialami secara terus menerus bisa melemahkan imun tubuh, sehingga memicu Anda mudah terkena penyakit. Salah satu cara mengatur stres adalah dengan menjaga kesehatan tubuh. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meminimalisir stres, seperti melakukan meditasi, olahraga, bercerita dengan orang terdekat dan yang dipercaya, dan melakukan aktivitas positif lainnya.

0 Komentar