Peringkat Dunia Timnas Futsal Indonesia Meroket Setelah Rebut Perak SEA Games 2021

Peringkat Dunia Timnas Futsal Indonesia Meroket Setelah Rebut Perak SEA Games 2021
Foto: Istimewa/Dok PSSI
0 Komentar

sumedangekspres – Timnas Futsal Indonesia mendapatkan sejarah baru setelah meraih perak SEA Games 2021. Medali terbaik yang diraih sepanjang ikut serta di olahraga Asia Tenggara. Peringkat dunia timnas Indonesia pun terangkat naik.

Sekarang, Pasukan Mohamed Hashemzadeh melonjak ke peringkat 9 di rangking dunia. Kenaikan ini merupakan pencapaian tim didikan dari Mohamed Hashemzadeh di SEA Games 2021 dan AFF Futsal 2022. Pada kedua ajang ini, Ardiansyah Runtuboy dkk selalu berakhir di posisi ke-2 terbaik.

Atas pencapaian ini, Timnas Futsal Indonesia mengoleksi poin 1096 di klasemen dunia. Kini Timnas futsal kebanggaan Indonesia ini berada di peringkat 39 dunia yang tadinya di peringkat 48.

Baca Juga:Dilarang Minum Sambil Berdiri dalam Perspektif Islam, ini Penjelasan Buya Yahya7 Cemilan Yang Bisa Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Hal ini juga akan mengubah peringkat Timnas Futsal Indonesia jika disandingkan dengan tim-tim di Asia. Kini mereka naik 3 peringkat menjadi peringkat ke-7 yang tadinya peringkat 10 di Asia.

Mereka melewati 3 negara yaitu Vietnam, Lebanon, dan Republik Kyrgyzstan. Untuk Vietnam di posisi 8, kini mengoleksi 1084 poin.

Otomatis Indonesia semakin diperhitungkan di jenjang Asia Tenggara. Mereka sekarang kokoh dengan 3 peringkat terbaik di bawah Thailand dan Australia.

Thailand yang meraih juara di Piala AFF 2022 dan mendapat medali emas di SEA Games 2021 juga semakin kokoh di puncak. Mereka kini mengumpulkan poin 1293. Sementara Australia di posisi kedua Asia Tenggara kini memiliki 1119 poin. Artinya Indonesia masih harus mengemas 23 poin untuk menyalip mereka. Timnas ini akan kembali beraksi pada Piala Asia Futsal 2022. Turnamen tersebut akan dihelat di Kuwait dari tanggal 25 September 2022 hingga 20 Oktober 2022. (pkl1)

Sumber: SINDONEWS.com

0 Komentar