Komunitas Sorban Hejo-19 Gelar Manaqib Undeground 

Komunitas Sorban Hejo-19 Gelar Manaqib Undeground 
Anggota Komunitas Sorban Hejo-19 santai mendengarkan manaqiban di Boutique Kencana, Jalan Angkrek no 45, Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan manaqiban Komunitas Sorban Hejo-19 yang biasanya dilakukan di masjid – masjid ataupun di rumah para pembuka manaqib, kini dilakukan di Boutique Kencana, Jalan Angkrek no 45, Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara.

Seperti dikatakan seorang anggota Sorban Hejo-19 Master Chandra kepada Sumeks, Sabtu (4/6).

Menurutnya, kali ini acara manaqiban ingin memberikan suasana baru yaitu dengan pembukaan titik manaqib di Boutique Kencana.

Baca Juga:SMK Maarif 2 Sumedang Luluskan 101 SiswaWarga Kecewa Kades Hanya Dikenai Sanksi Teguran

“Alhamdulillah pembukaan titik untuk manaqiban oleh Sorban Hejo-19 dilakukan di Boutuque Kencana,” ujar Master Chandra.

Dikatakan, pembukaan titik manaqib ini sekaligus selamatan boutique dan bertujuan untuk menjual lahan ruko boutique tersebut.

“Jadi kebetulan kami akan pindah dari ruko ini,” katanya.

Dijelaskan, hal ini bertujuan mengajak masyarakat khususnya keluarga pemangku agar bisa ikut di talqin dzikir. Atau, bisa disebut juga diberikannya cara berdzikir yang baik dan benar yang sesuai dengan ketentuannya oleh Wakil Talqin Abah Aos Qs. Aa Ajengan Kembar.

“Agar terciptanya keluarga yang dekat dengan penciptaNya,” katanya.

Selain itu, acara manaqiban seperti ini tidak hanya disini saja tetapi di galian pasir pun pembukaan titik manaqib berjalan dengan baik dan juga manaqib itu merupakan pengajian dan cerita-cerita orang-orang sholeh yang dahulu pernah ada.

“Mengingatkan sesama untuk mengaji, bersholawat dan bahkan menambah ilmu dari kegiatan ini,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar