SMK Maarif 2 Sumedang Luluskan 101 Siswa

SMK Maarif 2 Sumedang Luluskan 101 Siswa
Kepala SMK Ma'arif 2 Sumedang beserta jajaran guru serta siswa kelas 12 melakukan foto bersama, beberapa waktu lalu (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pengumuman kelulusan siswa kelas 12 di SMK Maarif 2 Sumedang dibuka, Jum’at (3/6). Seratus persen siswa kelas 12 SMK Maarif 2 Sumedang lulus seluruhnya.

Hal itu disampaikan Kepala SMK Ma’arif 2 Sumedang Dra Hj Epon Suharyati melalui Humas SMK Maarif 2 Sumedang Dedi M ishak kepada Sumeks di kantornya beberapa hari yang lalu.

“Alhamdulillah SMK Ma’arif 2 Sumedang pada tahun ini telah meluluskan seluruh siswa kelasb12 sebanyak 101 siswa,” katanya.

Baca Juga:Warga Kecewa Kades Hanya Dikenai Sanksi TeguranProgram Ketahanan Pangan Optimis Bisa Berkembang

Dedi melanjutkan, adapun rencana target ke depan dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMK Maarif 2 Sumedang menargetkan 6 Rombongan belajar (Rombel) dari 4 jurusan. Dimana,  idealnya setelah melepas 101 siswa, minimal target penerimaan untuk murid baru itu harus bisa mencapai 101 siswa.

“Dengan maksimal bisa menerima 150 siswa baru untuk pembelajaran tahun 2022 – 2023 dan mudah- mudahan target ini tercapai,” jelasnya.

Dedi menyampaikan dengan situasi pandemi Covid yang sudah dijalani kurang lebih hampir 3 tahun, sekolah tidak bisa belajar tatap muka secara bebas.

“Alhamdulillah untuk sekarang ini aturan dari Pemerintah sudah mulai longgar. Mudah-mudahan dengan pemerintah mengeluarkan kebijakan tentang bebas masker di luar ruangan diharapkan ada lonjakan dan animo serta kepercayan dari masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke SMK Ma’arif 2 Sumedang semakin membaik dan bertambah,” harapnya.

Menurut Dedi, dalam penyaluran anak didik yang sudah lulus dan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, pihaknya memiliki bursa kerja khusus untuk alumni SMK Ma’arif 2 Sumedang. Serta, tidak menutup kemungkinan untuk lulusan di luar SMK Maarif 2 Sumedang seperti SMK dari Wado dan lainnya. Dimana, setiap tahunnya selalu ada yang ikut daftar melalui SMK Ma’arif  2 Sumedang.

“SMK Ma’arif 2 Sumedang sendiri sudah Memorandum of understanding (MoU) dengan PT Littek di Kabupaten Majalengka, yang bergerak di bidang garmen. Kerja sama ini sudah berjalan cukup lama. Jadi setiap tahunnya lulusan SMK Ma’arif Sumedang selalu disalurkan ke PT Littek Majalengka,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Toserba atau swalayan- swalayan yang ada di Sumedang. Seperti Plaza Asia, Griya plaza, Indomart dan juga  Alfamart. Sudah banyak siswa alumni lulusan kami bekerja di swalayan-swalayan tersebut,” katanya. (ahm)

0 Komentar