Timba Pengalaman, Mahasiswa Kunjungi Sumeks

Timba Pengalaman, Mahasiswa Kunjungi Sumeks
Timba Pengalaman, Mahasiswa Kunjungi Sumeks (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) GPS Sebelas April Sumedang melakukan kunjungan ke kantor redaksi Sumedang Ekspres (Sumeks).

Kunjungan ini dimaksudkan agar anggota pers mahasiswa ini dapat menimba pengalaman dari sebuah media terkemuka di Kabupaten Sumedang.

Dosen pembimbing UKM GPS Windu Mandela mengatakan tujuan utama kunjungan tersebut yaitu memberikan pengalaman kepada mahasiswa di bidang Jurnalistik. Serta, mengetahui bagaimana alur sebuah berita diproduksi.

Baca Juga:Kesenian Buhun Tarawangsa Kembali Eksis dan Diminati Generasi MudaDikepung Proyek Tol, Masjid Nurdjannah Belum Dibebaskan

“Agar Mahasiswa lebih mengerti dan mengetahui sistem kerja Jurnalis yang sebenarnya,” ujar Windu kepada Sumeks, Jum’at (3/6).

Menurutnya, Sumedang Ekspres merupakan grup atau perusahaan media cetak yang terbilang besar dan cukup sukses di Sumedang.

“Karena seluruh masyarakat juga tahu bahwa Sumedang Ekspress merupakan media cetak koran dan sering memberikan berita bagus,” katanya.

Dikatakan, pengalaman wartawan atau jurnalis Sumedang Ekspres cukup mumpuni untuk memberikan segi pengalaman jurnalis kepada mahasiswanya.

“Dari banyak media cetak, Sumeks memiliki banyak pengalaman jurlnalisnya,” katanya.

Menurutnya, Pemimpin Redaksi Asep Nurdin dapat memberikan motivasi untuk para mahasiswanya dalam berkarya lebih lagi di bidang jurnalis.

“Alhamdulillah motivasi oleh Pemred Sumeks pada pertemuan ini sangat membantu mahasiswa bersemangat lagi,” katanya.

Selain itu, ilmu yang diberikan pada sesi sharing ini juga membuat mahasiswa makin paham tentang bidang jurnalis. Mungkin mampu menggugah jiwa jurnalis yang terpendam di mahasiswanya.

Baca Juga:Jamaah Masjid Al Kamil Laksanakan Sholat GaibPenggalangan Donasi dengan Berlari Sejauh 63 Km

“Mudah-mudahan para mahasiswa yang berada di UKM jurnalis ini makin terpacu jiwa jurnalisnya,” jelasnya. (wly)

0 Komentar