Tarunajaya Jadikan Sarana Olahraga Skala Prioritas

Tarunajaya Jadikan Sarana Olahraga Skala Prioritas
Kades Tarunajaya Endas Jauharudin saat ditemui Sumeks di tempat kerjanya, baru-baru ini (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja masih minim sarana olahraga. Pemerintah desa tersebut mengakui kondisi lemahnya sarana olahraga, padahal banyak potensi atlet di wilayahnya.

Sarana olahraga jadi salah satu bidikan pembangunan yang akan diprioritaskan di wilayah Desa Tarunajaya setelah infrastruktur jalan dan sarana penunjang perekonomian lainnya sudah selesai digarap. Pemerintah desa pun akan memaksimalkan sarana tersebut.

“Untuk saat ini kondisi sarana olahraga memang sangat lemah, bahkan lapang sepak bola juga sudah tidak terawat. Kedepan kita akan coba melakukan penataan untuk lapang sepak bola dan membuat agenda turnamen di tingkat desa. Jadi lapang sepakbolanya akan terlihat hidup lagi,” kata Kades Tarunajaya, Endas Jauharudin, Minggu (12/6).

Baca Juga:Hati-Hati, Penipuan Lewat Telepon Terus BeraksiPakan Ternak Naik, Petani Coba Gunakan Magot

Selain itu, di tiap dusun harus ada lapang voly yang sesuai dengan standar nasional. Bahkan, masing-masing dusun punya kelengkapannya seperti bola dan lainnya.

“Kalau anggarannya memungkinkan saya mau ada lapang voly di tiap dusun lengkap dengan perangkat kebutuhan olahraganya,” kata dia.

Bahkan, pihaknya sudah merencanakan bangunan pusat olahraga atau Gedung Olagraga (GOR) di tanah carik atau tanah desa yang ada di perbatasan Dusun Ciduging dan Cipaok.

“Kalau untuk GOR kita bisa memanfaatkan lahan desa yang ada di wilayah Dusun Ciduging blok carik,” tutupnya. (eri)

0 Komentar