Kabupaten Garut Hadirkan Babancong Weekend Market

Kabupaten Garut Hadirkan Babancong Weekend Market
0 Komentar

sumedangekspres – Sukses menggelar Gebyar Pesona Budaya Tahun 2022, kini Kabupaten Garut menggelar acara bertajuk Babancong Weekend Market, dilaksanakan selama enam pekan yang akan dimulai pada tanggal 18 Juni dan 19 Juni 2022 sampai dengan bulan Juli mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Promosi dan Kerjasama Perdagangan (P2KP) Disperindag ESDM Garut, Ratu Ayu Dinar Wira Pertiwi, mengatakan acara Babancong Weekend Market ini merupakan pameran lanjutan dari Gebyar Pesona Budaya Tahun 2022 yang diselenggarakan dua pekan yang lalu. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat berdampak terhadap peningkatan omset bagi para pelaku IKM di Kabupaten Garut yang turut membuka stand dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut ternyata cukup meningkatkan omset dari para pelaku usaha pameran pada saat itu, karena ternyata omsetnya bisa mencapai 6-7 juta dalam sehari untuk satu pelaku usaha, satu stand,” ungkapnya, usai mengikuti Rapat  Persiapan Babancong Weekend Market, di Aula Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga:Investor Kalangan Milenial Jabar Terus MeningkatHukum Melakukan LGBT dalam Islam dan Cara Menanggapinya

Rapat persiapan ini dipimpin langsung Kepala Disperindag Nia Gania Karyana, dihadiri Ketua Penyelenggara, juga selaku Owner Chocodot dan Ketua Asosiasi Industri Kecil Menengah Agro (AIKMA) Jawa Barat, Kiki Gumelar, serta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Garut.

Ratu memaparkan, Babancong Weekend Market ini memiliki konsep pameran yang digunakan sebagai ajang promosi produk IKM di Garut, sehingga tidak berfokus terhadap penjualannya saja. Dengan event ini, para pelaku IKM di Kabupaten Garut terlihat sangat antusias, dibuktikan oleh beberapa IKM yang sudah mulai menyiapkan program-program yang akan dilakukan saat pameran berlangsung nanti.

“Alhamdulillah semuanya antusias dan mereka semua sudah menyiapkan mulai dari berbagai macam program-program promo di masing-masing standnya, dan juga akan membawa icon-icon unik dari usaha-usaha yang mereka miliki,” ungkapnya.

Tak hanya promosi produk, imbuhnya, dalam kegiatan ini juga digelar beragam acara hiburan untuk menarik minat masyarakat, salah satunya yaitu lomba mewarnai antar Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Garut yang diinisiasi oleh Chocodot.

0 Komentar