Tips Menjaga Kesehatan Kulit dan Tubuh Saat Suhu Udara Naik

Tips Menjaga Kesehatan Kulit dan Tubuh Saat Suhu Udara Naik
foto: istimewa/hellosehat.com
0 Komentar

sumedangekspres – Hampir semua kota di Indonesia, belakangan pekan ini suhu udara terasa sangat naik. Bahkan di negara lain seperti Indonesia, dikabarkan suhu udara mencapai puncaknya di 49 derajat atau hampir separuh matang suhu air mendidih.

Membuat semua orang menjadi lebih mudah merasa gerah, karena peningkatan suhu udara yang sangat naik ini. Banyak mengaitkan sejumlah peneliti peningkatan suhu udara diakibatkan oleh perubahan iklim.

Dengan terjadinya kenaikan suhu udara, semua orang kini perlu beradaptasi sembari melakukan berbagai upaya untuk mencegah fenomena ini takkan lagi terjadi di kemudian hari.

Baca Juga:Marshanda Ikhlas Jika Harus Meninggal Dunia, Sudah Siapkan Warisan Untuk SiennaGaet Perusahaan Diaspora Indonesia di Hong Kong, Dorong UMKM Jawa Barat Tembus Pasar Global

Untuk bisa beradaptasi dengan suhu lingkungan yang meningkat, disisi lain banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari memperhatikan pemilihan pakaian, aksesoris, skincare, hingga menjaga pola hidup sehat.

Berikut cara-cara dari Dokter Kulit, Arthur Simon menjaga kesehatan kulit Anda di dalam maupun luar ruangan

1. Menggunakan Tabir Surya dan Aksesoris Tertentu

Kamu harus berhati-hati ketika sengatan matahari terasa lebih panas dari biasanya, tidak lupa untuk selalu menggunakan tabir surya, supaya kesehatan kulit terjaga sepanjang hari nya.

Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 dan PA ++++ agar bisa melindungi kulit dari sinar UVA maupun UVB. Aplikasikan 2-3 jam sekali jika beraktivitas di luar ruangan atau mudah berkeringat.

Untuk mengoptimalkan perlindungan kulit, gunakan topi, kacamata hitam, payung, atau pakaian tertutup yang berbahan ringan dan sejuk.

2. Membawa Pakaian Ganti

Tubuh akan lebih mudah berkeringat saat cuaca panas. Oleh karena itu, bawalah pakaian ganti untuk mencegah bau badan dan jerawat punggung saat berkeringat. Kamu pun akan lebih nyaman menggunakan pakaian yang bersih selama beraktivitas.

3. Menggunakan Deodoran dan Anti Perspiran

Produksi keringat yang meningkat akan membuat ketiak rentan mengeluarkan bau badan. Maka dari itu, gunakanlah deodoran dan anti perspiran untuk mengurangi produksi keringat penyebab bau badan serta mencegah munculnya aroma tidak sedap.

4. Menghindari Pakaian Ketat

Baca Juga:Jangan Anggap Remeh, Begini Cara Mengatasi DepresiCara Mengeringkan Rambut Tanpa Alat dan Anti Kusut

Jangan gunakan pakaian ketat saat cuaca panas. Selain akan lebih mudah memicu jerawat punggung ketika berkeringat atau bergesekan dengan kulit selama beraktivitas, area sensitifmu juga bisa berjamur saat menggunakan pakaian dalam yang ketat.

0 Komentar