Kronologis Tergulingnya Truk Tangki yang Membawa 12 Ton Zat Kimia

Kronologis Tergulingnya Truk Tangki yang Membawa 12 Ton Zat Kimia
foto: istimewa/infoterbit.com
0 Komentar

sumedangekspres – Kecelakaan tunggal kembali terjadi, kali ini menimpa truk tangki yang bermuatan cairan Hydrochloric terguling di jalan Raya Suralaya-Merak tepatnya terjadi di depan kantor polair, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, pada sabtu 25 Juni 2022.

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo truk tangki tersebut dengan nopol B-9448-XJ yang dikendarai oleh pria yang berinisial KA (24).

“Tidak ada korban jiwa dari trageditersebut, hanya saja mengalami kerugian materiel Rp 10 juta,” Kata AKP Dwi Admojo

Baca Juga:Jefri Nichol Ngaku Tak Perlu Susah-Susah Lagi Jaga imej usai Keluar dari Penjara2 Warga Manggarai NTT, Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Ia menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan bermula saat truk itu melaju dari arah Suralaya menunu Merak dengan bermuatan cairan Hcl yang akan di bawa ke PT Cakrawala Tanggerang.

Sesampai di tempat kejadia karena kontur jalan yang menurun pada situasi tersebut rem truk tangki tidak berfungsi dengan sempurna. Seketika sang supir pun membanting setir ke kanan menabrak pembatas jalan dan terjadilah truk tangki itu terguling.

“Cairan Kimia Hcl sebanyak 12.340 KG tumpah membasahi jalan,” jelasnya.

Penangan sementara, petugas menaburkan pasir dan kapur ke area yang terkena cairan kimia tersebut.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan bahwa ia trut prihatin terhadap peristiwa yang menimpa pengendara tangki tersebut.

“Kami mengimbau kepada sumua masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati saat berkendara, serta selalu mengecek kendaraan sebelum beraktivitas,” Ujarnya.(pkl1/adit)

Sumber: jpnnn.com

0 Komentar