Viral Seorang Ibu Butuh Ganja Medis Buat Pengobatan Anaknya, Polda Metro: Tetap Dilarang

Viral Seorang Ibu Butuh Ganja Medis Buat Pengobatan Anaknya, Polda Metro: Tetap Dilarang
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah foto viral memuat seorang ibu yang membutuhkan ganja medis untuk pengobatan anaknya dan saat momen car free day (CFD) Sudirman dan membawa poster tulisan ‘Tolong, Anaku Butuh Ganja Medis’. Pihak Polda Metro Jaya merespons aksi ibu yang viral tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan pihaknya akan tetap berpegang pada ketentuan hukum dalam penggunaan ganja.

Ganja adalah salah satu jenis narkotika, psikotropika serta obat-obatan yang terlarang ( narkoba. Hal tersebut ditegaskan oleh Polda Metro Jaya.

Baca Juga:14 Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia Di Arab SaudiaSeorang Pria Tewas Di Kamar Kos Jatinegara, Jasad Sudah Membusuk

“Ganja tetap dilarang, ganja tetap tidak bisa digunakan. Kalau medis itu mungkin kewenangan dokter,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan Endra Zulpan di Jakarta, Senin.

Terurai seorang ibu yang sedang mambawa poster bertuliskan membutuhkan ganja medis sebagai pengobatan anaknya saat hari bebas kendaraan, dijakarta, Minggu (26/5). Lalu dia menekankan peristiwa itu dan menanggapi.

Zulpan melanjutkan, bahwa sampai saat ini tidak ada aturan yang melegalkan penggunakan ganja di ondesia dalam perudang-undangan.

Tidak hanya itu, Zulpan mengatakan kedapa ibu tersebut bahwa pihaknya bekerja dengan aturan bahwa penggunaaan ganja sampai saat ini belum bisa dilegakkan, hal tersebut ada dama peraturan yang ada dalam undang-undang.

“Kalau kepolisian bekerja menggunakan undang-undang itu amanat dari yang diberikan negara. Kepolisian kan aparat penegakan hukum yang melakukan penegakan hukum berdasarkan undang-undang, kalau mau mengubah undang-undang, itu kewenangannya bukan di kami,” ujar Zulpan.

Sebelumnya viral di media sosial unggahan foto yang menampilkan seorang ibu membawa poster bertuliskan butuh ganja medis saat hari bebas kendaraan atau CFD di Bundaran HI, Minggu (26/6).

Foto ibu yang meminta ganja medis ini awalnya diunggah di akun Twitter penyanyi Andien Aisyah yakni @andienaisyah.

Baca Juga:Diduga Cabuli Santri Laki-laki, Guru Ngaji di Mojokerto DipolisikanPolres Jakarta Selatan Tangkap DJ Wanita Berinisial J Yang Diduga Penyalahgunaan Narkoba

Ibu yang diketahui bernama Santi itu mengaku mempunyai anak bernama Pika yang menderita penyakit Cerebral Palsy.

Menurut sang ibu, obat untuk menyembuhkan penyakit itu adalah minyak biji ganja alias CBD Oil. (Antara) (Pkl2/Nina)

Sumber: www.suara.com

0 Komentar