Jelang Idul Adha, MS Alami Penurunan Penumpang

Jelang Idul Adha, MS Alami Penurunan Penumpang
KAA Teknik Operasi Robert Hendrik K ditempat kerjanya (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bus Medal Sekarwangi (MS) merupakan bus transportasi jurusan Sumedang-Jakarta dan sebaliknya. Angkutan ini sekarang mengalami penurunan penumpang pada saat liburan sekolah dan menjelang hari raya Idul Adha.

Seperti dikatakan Bagian Teknik Operasi Bus MS Robert Hendrik K kepada Sumeks, Rabu (6/7).

Dikatakan, saat ini bus MS mengalami penurunan penumpang dari Jakarta ke Sumedang atau sebaliknya.

“Penurunan penumpang ini sudah terjadi sejak hari-hari lalu,” ujar Robert.

Baca Juga:Jangan Takut Hewan Kurban Terkena PMK, Gejalanya Mudah DikenaliKetum IMM Sumedang : Banyak Pasal RKUHP yang Mengebiri Pemikiran Aktivis dan Mahasiswa

Menurutnya, biasanya pada saat liburan menjelang idul adha seperti ini banyak sekali penumpang yang mudik dari Jakarta ke Sumedang atau pun dari Sumedang ke Jakarta. Sekarang malah tidak ada dan kekurangan penumpang.

“Kami mengalami penurunan penumpang. Libur sekolah panjang setidaknya pasti ada lonjakan kenaikan pemudik tapi malah mengalami penurunan,” katanya.

Dia menjelaskan, kemungkinan para pemudik sedang tidak bisa melakukan mudik keluar kota karena kesibukannya. Atau pemudik sudah pergi menggunakan kendaraan pribadinya.

“Kan hampir setiap rumah punya satu motor dan ada juga yang mempunyai kendaraan mobil. Kemungkinan juga hari libur untuk para pekerja cuman sebentar, jadi kemungkinan kurangnya penumpang dikarenakan sibuk dengan pekerjaannya,” jelasnya.

Robert berharap agar kedepannya Bus MS mampu menggaet kembali para penumpang yang mudik atau pun yang sekedar keluar kota untuk bekerja.

“Mudah-mudahan kedepannya mampu ramai kembali sebab fasilitasnya juga sudah bagus di bus ini,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar